Format Baru Liga Champions Bikin RB Leipzig Ketiban Untung

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mengatakan, format baru Liga Champions 2019/2020 akan membuat timnya ketiban untung. Dia menilai, bahwa lawan mereka di babak perempatfinal, Atletico Madrid memiliki pengalaman yang lebih baik dalam memainkan pertandingan dua leg.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Diketahui, UEFA memang telah memutuskan untuk menggelar babak perempatfinal Liga Champions musim ini dengan format satu pertandingan, yang terpusat di Portugal. Hal tersebut lantaran pandemi virus Corona yang belum berakhir.

"Saya ingin format normal karena kita semua merindukan kehadiran para penggemar. Itu sangat jelas," kata Nagelsmann, seperti dikutip Marca, Senin 10 Agustus 2020.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Tetapi, saya pikir ini sedikit lebih bagi kami untuk bermain dalam satu pertandingan. Sebab, dalam pertandingan kandang-tandang, mereka (Atletico Madrid) memiliki lebih banyak pengalaman dalam menghadapi laga dua leg," ujarnya.

Di sisi lain, Nagelsmann juga menginginkan skuad asuhannya bisa bermain lebih efsien di laga kontra Atletico Madrid. Terlebih, tim besutan Diego Simeone tersebut memiliki barisan pertahanan yang sangat rapat.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Kami harus memiliki lini belakang yang sangat kokoh dan lini depan yang efisien di sepertiga akhir untuk menciptakan bahaya. Jadi, kami harus kreatif dan wajib memegang kendali," ucapnya.

"Atletico adalah tim besar di Eropa, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Diego Simeone telah melakukan pekerjaan hebat dengan banyak memberikan kemenangan," tutur pelatih berusia 33 tahun tersebut.

RB Leipzig akan menghadapi Atletico Madrid pada Jumat 14 Agustus 2020, dini hari WIB. Duel tersebut bakal digelar Estadio Jose Alvelade, Lisbon, Portugal.

Baca Juga:

Ngeri, Satu Personel Atletico Positif COVID-19 Berstatus Pemain

Gawat, Virus Corona Teror Laga Atletico Madrid Vs Leipzig

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya