Eks Kapten ManCity Pensiun dan Jadi Pelatih Anderlecht

Mantan Kapten Manchester City, Vincent Kompany
Sumber :
  • instagram.com/vincentkompany/

VIVA – Vincent Kompany mengumumkan gantung sepatu dari sepakbola. Eks bek Manchester City tersebut langsung menjadi pelatih Anderlecht, klub asal Belgia

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Pria berusia 34 tahun ini sebelumnya pernah menjabat sebagai pemain dan asisten pelatih Anderlecht. Dikutip dari ESPN, kini ia resmi jadi pelatih di Anderlecht untuk empat tahun ke depan. 

Kompany sempat bergabung sebagai asisten dari Frank Vercauteren pada Mei lalu, setelah 11 tahun mengabdi untuk ManCity. Tapi tiga bulan setelah itu, ia mundur untuk kembali berkonsentrasi jadi pemain. 

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

"Saya ingin berkomitmen penuh sebagai pelatih, dan membutuhkan 100 persen waktu saya serta fokus. Untuk itulah kenapa saya pensiun dari pemain sepakbola," kata Kompany. 

"Saya ingin bertahan setidaknya dengan klub selama empat tahun. Dan saya ingin membuktikan Anderlecht bisa memainkan gaya sepakbola modern, dengan hasil positif," tambah eks pemain internasional Belgia ini. 

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Kapten Manchester City, Vincent Kompany.

Musim lalu, Kompany membuat 15 kali penampilan dan membawa Anderlecht finish di posisi delapan Liga Belgia. 

Tahun 2008, Kompany bergabung dengan ManCity dari Hamburg. Bersama The Citizens ia memberikan empat gelar Premier League, dua Piala FA dan empat trofi Piala Liga. 

Sedangkan di Timnas Belgia ia memiliki 89 caps dan prestasi terbaiknya adalah membawa Belgia meraih posisi ketiga di Piala Dunia 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya