Sejarah Baru! Paris Saint-Germain Tembus Final Liga Champions

Pertandingan Paris Saint-Germain vs RB Leipzig
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Paris Saint-Germain memastikan satu tempat di final Liga Champions 2019/2020. PSG mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-0 dalam laga semifinal yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu dini hari WIB 19 Agustus 2020.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Pertandingan baru berjalan 13 menit, PSG berhasil mencetak gol keunggulan. Tendangan bebas Angel Di Maria diteruskan dengan sundulan oleh Marquinhos.

(Baca juga: Babak I, RB Leipzig Tak Berkutik Hadapi PSG)

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tertinggal satu gol membuat semangat para pemain Leipzig terlecut. Serangan balik cepat yang mereka peragakan beberapa kali berhasil membuahkan peluang.

Tak ingin kehilangan momentum menguasai jalannya pertandingan, PSG lebih sabar lagi dalam mengatur alur serangan. Hasil positif mereka dapatkan pada menit 42.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kiper Leipzig, Peter Gulacsi melakukan blunder. Ketika hendak melepaskan tendangan ke lini depan, bola malah jatuh di kaki gelandang PSG, Ander Herrera.

Kemudian Herrera melepaskan operan kepada Neymar yang ada di dalam kotak penalti. Dengan sekali sentuhan, bola dikirim lagi ke Di Maria yang langsung melepaskan tendangan terukur.

Unggul 2-0 membuat PSG percaya diri memulai babak kedua. Skuad asuha Thomas Tuchel tak membiarkan Leipzig bisa leluasa mengembangkan permainan.

Pada menit 56, gol ketiga PSG ke gawang Leipzig tercipta. Umpan dari Di Maria disambut dengan sundulan oleh Juan Bernat.

Keunggulan 3-0 PSG atas Leipzig bertahan hingga pertandingan usai. Les Parisiens mencatatkan sejarah baru dengan menembus final Liga Champions.

Raihan tertinggi mereka sebelumnya cuma sampai semifinal pada musim 1994/1995. Ketika itu langkah mereka terhenti oleh AC Milan.

Susunan Pemain

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Dayot Upamecano, Nordi Mukiele, Lukas Klostermann (Willi Orban 83'), Marcel Sabitzer, Kevin Kampl (Tyler Adams 64'), Angelino, Konrad Laimer (Marcel Halstenberg 62'), Tussuf Poulsen, Christopher Nkunku (Emil Forsberg 46'), Dani Olmo (Patrik Schick 46').

Paris Saint-Germain: Sergio Rico; Presnel Kimpembe, Thiago Silva, Juan Bernat, Thilo Kehrer, Marquinhos, Leandro Paredes (Julian Draxler 83'), Ander Herrera (Marco Verratti 83'), Kylian Mbappe (Maxim Choupo-Moting 86'), Neymar, Angel Di Maria (Pablo Sarabia 87').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya