Bruno Fernandes: Ronaldo Bisa Bikin Tim Manapun Jadi Kuat

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, memuji setinggi langit kompatriotnya, Cristiano Ronaldo usai mencatatkan gol ke-100 dan ke-101 bagi tim nasional Portugal. Fernandes mengaku kagum bisa melihat Ronaldo dengan menorehkan rekor tersebut.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Dalam duel lanjutan Grup A3 UEFA Nations League antara Swedia melawan Portugal, Rabu 9 September 2020, Ronaldo sukses menciptakan sejarah. Megabintang Juventus itu berhasil menjadi pemain timnas Portugal pertama yang mencetak 100 gol.

Baca Juga: Tembus Rekor 100, Ronaldo Mulai Incar Status Raja Gol Internasional

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Misi itu diselesaikannya dengan sempurna. Meski hanya perlu mencetak satu gol, Ronaldo malah dua kai merobek gawang Swedia di Friends Arena. Alhasil, Portugal memetik kemenangan 2-0.

Kini, Ronaldo telah mencatatkan 101 gol bagi Selecao. Momen ini disambut Fernandes dengan rasa kagum. Dia menyebut, sang kapten selalu memiliki naluri mencetak yang tinggi dan dapat dijadikan andalan ketika diperlukan.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

"Kami tahu (bersama Ronaldo) pasti akan jadi lebih mudah untuk mencetak gol, Dia punya insting tinggi mencetak dan bisa menjadi jalan keluar kapan saja saat dibutuhkan di setiap pertandingan," kata Fernandes, seperti dikutip Sky Sports, Rabu 9 September 2020.

"Itulah yang terjadi sebelum babak pertama usai, dalam situasi tendangan bebas. Seperti saat latihan, dia mencapatkan enam atau tujuh situasi seperti itu. Dan, dia melakukan hal yang sama pada laga ini," ujarnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo 2 Gol, Timnas Portugal Kalahkan Swedia

Fernandes pun merasa bersyukur bisa memiliki rekan setim seperti Ronaldo. Sebab, keberadaan eks pemain Real Madrid itu selalu memberikan dampak positif di ruang ganti maupun ketika berada di lapangan.

"Sangat senang punya Cristiano Ronaldo di dalam tim. Dia bisa bikin tim manapun menjadi kuat. Kami bisa menampilkan performa yang cukup bagus, dan kami pun jadi tahu bagaimana caranya memanfaatkan peluang," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya