Bikin Italia Kehilangan Taring, Polandia Tersenyum Lebar

Timnas Italia berhadapan dengan Polandia di UEFA Nations League
Sumber :
  • twitter.com/Vivo_Azzurro

VIVA – Timnas Italia ditahan imbang tanpa gol saat melawat ke Stadion Energa Gdansk, markas Polandia dalam lanjutan Grup 1 UEFA Nations League, Senin dini hari WIB 12 Oktober 2020. Skor akhir pertandingan adalah 0-0.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Polandia merasa puas bisa membuat Italia tak bertaring. Sebagai salah satu tim papan atas dunia, skuad asuhan Roberto Mancini sebenarnya membuat tuan rumah waspada betul.

Baca juga: Italia Banyak Sia-siakan Peluang, Polandia Curi 1 Poin

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Pelatih Polandia, Jerzy Brzeczek memuji penampilan anak asuhnya. Terutama para pemain bertahan yang begitu sigap dalam menghalau serangan Italia.

"Saya bisa melihat beberapa hal bagus, seperti pertahanan kami. Jika Anda tidak kebobolan melawan Italia, salah satu tim terbaik di dunia, Anda bisa puas," ujar Brzeczek, dikutip dari laman resmi UEFA.

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

Hal senada juga diutarakan kiper Polandia, ?ukasz Fabianski. Sebuah catatan positif jika akhirnya gawang yang dia kawal bisa selamat dari gol Italia.

"Untuk seorang penjaga gawang yang bisa clean sheet, tidak hanya melawan Italia, selalu merupakan bonus kecil," tutur Fabianski.

Menurut dia, salah satu sebab mengapa Italia tidak bertaring adalah kedisiplinan Polandia dalam bertahan. Tim tamu tidak dibiarkan bisa mencetak peluang berbahaya.

Bertamu ke Kandang Polandia, Italia Gagal Cetak Gol

"Mereka tidak menciptakan banyak peluang yang bisa jadi gol. Saya akan menyebutnya peluang yang setengah, jadi malam ini tidaklah buruk," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya