Ciptakan Hattrick ke Gawang Peru, Neymar Lewati Catatan Gol Ronaldo

Penyerang Timnas Brasil, Neymar Jr.
Sumber :
  • Instagram/@neymarjr

VIVA – Tim nasional Brasil berhasil menang 4-2 atas Peru dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, di Estadio Nacional de Lima, Rabu pagi WIB, 14 Oktober 2020. Kemenangan Brasil lahir berkat penampilan mengesankan Neymar yang menciptakan hattrick.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Neymar sukses mencetak tiga gol ke gawang Peru dan membuat Brasil berada di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Neymar tak hanya berkontribusi pada tim saja, ia juga berhasil memecahkan rekor atas nama pribadi.

Baca Juga: Neymar Hattrick, Brasil Susah Payah Taklukkan Peru

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Rekor yang dipecahkan Neymar terbilang sangat luar biasa. Mengutip data RSSSF, saat ini Neymar sudah mengoleksi 64 gol bersama Timnas Brasil dab jumlah tersebut berhasil melewati perolehan 64 gol milik Ronaldo.

Dengan begittu, Neymar kini menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarang Timnas Brasil. Ia mampu meraih pencapaian individu paling bergengsi ini dari Ronaldo yang sudah cukup lama menempati posisi tersebut.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Menariknya, Neymar membutuhkan laga yang lebih banyak dari Ronaldo untuk dapat menyandang sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah Selecao. Ronaldo tercatat hanya membutuhkan 98 saja untuk menorehkan 62 gol di level timnas senior.

Sedangkan, Neymar membutuhkan 103 laga untuk bisa melewati pencapaian Ronaldo. Artinya, penyerang Paris Saint Germain itu membutuhkan laga lebih banyak untuk melampaui catatan Ronaldo.

Baca Juga: Ronaldo Akui Dikhianati Inter Milan

Untuk sekarang ini, Neymar hanya tertinggal 13 gol saja dari Pele yang memegang status sebagai pemain Brasil dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah timnas negara tersebut. Memang, diperlukan waktu yang tidak sedikit bagi Neymar untuk menyamai rekor gol Pele.

Akan tetapi, peluang Neymar untuk menggeser perolehan 77 gol Pele terbilang cukup besar. Dengan usia Neymar yang masih berusia 28 tahun, bukan tidak mungkin ia bisa terus tampil bersama Timnas Brasil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya