Babak I PSG Vs MU, Pesona Liukan Neymar dan Penalti yang Diulang

Liukan Neymar di laga PSG vs MU
Sumber :
  • twitter.com/PSG_English

VIVA – Paris Saint-Germain menjamu Manchester United di Parc des Princes dalam laga perdana Grup H Liga Champions, Rabu dini hari WIB 21 Oktober 2020. Di babak pertama, MU unggul 1-0.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

PSG mendapatkan peluang pertamanya pada menit 11. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Angel Di Maria masih bisa dimentahkan kiper MU, David De Gea dan berakhir dengan sepak pojok.

Baca juga: Alarm Bahaya untuk MU, 5 Pemain Penting Bakal Absen Lawan PSG

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

De Gea kembali jadi penyelamat MU berselang semenit kemudian. Sambaran bek PSG, Layvin Kurzawa saat meneruskan umpan silang di depan mulut gawang sukses dia halau.

Megabintang PSG, Neymar tampil menonjol di menit awal. Dia kerap melakukan aksi individu yang membuat pemain MU kesulitan mengadangnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Ketika pertandingan memasuki menit 15, MU coba keluar dari tekanan. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhasil memberi tekanan balik.

Puncaknya pada menit 20 ketika mereka mendapat hadiah penalti dari wasit. Anthony Martial dijatuhkan bek PSG, Abdou Diallo ketika sedang berupaya menggocek.

Bruno Fernandes dipercaya sebagai eksekutor penalti. Tendangannya ke arah bawah kiri gawang berhasil dihalau oleh kiper PSG, Keylor Navas.

Ketika pemain PSG bergembira karena kegagalan penalti itu, wasit meniupkan peluit lagi. Dari video assistant referee (VAR) terlihat Navas lebih dulu keluar dari posisi seharusnya.

Tendangan pun diulang. Namun, untuk kali kedua ini Fernandes tidak menyia-nyiakannya. MU dibawa unggul lebih dulu pada pertandingan ini.

Bisa mencetak gol keunggulan lebih dulu membuat pemain MU lebih percaya diri meladeni permainan PSG. Mereka berani lebih menekan pertahanan tuan rumah.

Begitu timnya tertinggal, semangat Neymar semakin berlipat. Dia juga terlihat emosional ketika terjadi insiden Kylian Mbappe dijatuhkan di dalam kotak penalti tapi wasit tak meniup peluit.

Pemain asal Brasil itu berteriak ke arah wasit, dan pertandingan dihentikan sementara. Neymar diganjar kartu kuning karena dianggap protes berlebihan.

Selang dua menit kemudian, dia beraksi lagi dengan liukannya. Coba melewati dua pemain MU, justru tekel yang didapat. Scott McTominay diganjar kartu kuning karena pelanggaran itu.

Susunan Pemain

PSG: Keylor Navas; Presnel Kimpembe, Abdou Diallo, Layvin Kurzawa, Alessandro Florenzi, Danilo Pereira, Idrissa Gueye, Ander Herrera, Kylian Mbappe, Neymar, Angel Di Maria.

MU: David De Gea; Victor Lindeloef, Alex Telles, Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe, Scott McTominay, Bruno Fernandes, Fred, Anthony Martial, Marcus Rashford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya