Pioli Ungkap Rahasia Keberhasilan AC Milan Bantai Sparta Praha

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli
Sumber :
  • Ilmilanista.it

VIVA – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku puas dengan kemenangan 3-0 timnya atas Sparta Praha dalam matchday kedua Grup H Liga Europa 2020/2021, Jumat 30 Oktober 2020, dini hari WIB. Bermain di San Siro, Rossoneri sangat mendominasi jalannya pertandingan.

Pioli Beber Kesulitan yang Dialami AC Milan saat Kalah dari Torino

Di laga tersebut, AC Milan telah menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim besar Eropa. Raksasa Serie A itu nyaris tidak menemukan kesulitan yang berarti untuk menaklukan wakil Republik Ceko tersebut.

AC Milan membuka keunggulan di menit ke-24 lewat aksi Brahim Diaz. Kemudian, gol kedua mereka diciptakan oleh Rafael Leao di menit ke-57 sebelum Diogo Dalot melengkapi kemenangan bagi Rossoneri melalui golnya pada menit ke-67.

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

Kendati demikian, Pioli menganggap, kemenangan yang diraih oleh anak asuh didapatkan dengan cara tidak mudah. Dia menegaskan, bahwa skuad besutannya harus bekerja sangat keras untuk merebut tiga poin penuh di kandang sendiri.

"Rahasia (kemenangan) kami adalah kerja keras. Para pemain menunjukakan bahwa mereka selalu siap karena telah berlatih keras," kata Pioli, seperti dikutip situs resmi UEFA, Jumat 30 Oktober 2020.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

"Mereka adalah tim yang bagus dan selalu bersatu. Jadi, segalanya menjadi lebih mudah bagi saya karena semua pemain selalu siap untuk melakukan apa yang saya minta," ucapnya.

Lebih lanjut, Pioli merasa senang karena para pemain Rossoneri telah menampilkan permainan yang sensasional. Akan tetapi, Pioli tidak ingin anak asuhnya jemawa karena Sparta Praha telah menunjukkan perlawanan yang agak menyulitkan.

"Saya pikir kami memainkan peryandingan yang sangat bagus pada malam ini. Memang, pertandingan ini mungkin terlihat mudah bagi kami, tapi tidak ada pertandingan yang mudah di Eropa," ujarnya.

Atas hasil ini, AC Milan berada di puncak klasemen sementara Grup H Liga Europa dengan koleksi 6 poin. Sedangkan, Sparta Praha terpuruk di posisi juru kunci dengan raihan 0 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya