Arsenal Vs Dundalk, Tim Tamu Sama Sekali Tidak Lakukan Pelanggaran

Duel Arsenal vs Dundalk di Liga Europa 2020/2021.
Sumber :
  • RTE

VIVA – Sebuah catatan unik diciptakan oleh klub asal Republik Irlandia, Dundalk di Liga Europa 2021/2021. Meski dikalahkan Arsenal dalam lanjutan pertandingan Grup B, Dundalk ternyata tidak melakukan pelanggaran sama sekali di laga tersebut.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Dalam duel yang digelar Emirates Stadium, Jumat dini hari WIB, 30 Oktober 2020 itu, Dundalk menyerah dengan skor 0-3. Namun, penampilan mereka patut diapresiasi karena bermain tanpa kekerasan.

Pelatih Dundalk, Filippo Giovagnoli, memuji sikap sopan anak asuhnya saat menghadapi Arsenal. Akan tetapi, dia menegaskan, bahwa skuad besutannya tetap berjuang keras selama pertandingan, tapi memilih untuk tidak menggunakan kekerasan atau cara curang dalam menghentikan laju pemain tuan rumah.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

"Tim kami sangat sopan. Mereka semua adalah pria yang baik, tapi mereka tetap bekerja dan berjuang keras tanpa menggunakan hal-hal lain untuk menghentikan lawan," kata Giovagnoli, seperti dikutip Daily Mail, Jumat 30 Oktober 2020.

Selain tidak ada yang melakukan pelanggaran sepanjang pertandingan, pemain Dundalk juga tak ada yang terkena jebakan offside. Itu artinya, Arsenal sama sekali tidak mendapatkan tendangan bebas di laga tersebut.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dundalk, yang merupakan tim pertama Republik Irlandia yang tampil di Liga Europa dalam 10 terakhir ini, sebenarnya bisa membuat repot The Gunners selama 42 menit. Sayangnya, kesalahan kiper Gary Rogers di area pertahanan memudahkan Eddie Nketiah untuk membuka skor.

Kedudukan segera berubah menjadi 0-2 ketika Joe Wiliock mencetak gol dua menit kemudian, dan aksi Nicolas Pepe yang mencatatkan namanya di papan skor pada awal babak kedua.

Ini adalah kekalahan beruntun Dundalk di Liga Europa yang membuat mereka berada di posisi juru kunci Grup B. Sedangkan, Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 6 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya