Peran Baru Georginio Wijnaldum di Timnas Belanda

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Georginio Wijnaldum mendapatkan peran baru di Timnas Belanda. Ia ditunjuk oleh pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer sebagai kapten baru. 

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Penunjukan Wijnaldum sebagai kapten baru setelah, Virgil van Dijk mengalami cedera yang cukup panjang. Van Dijk mengalami cedera setelah duel dengan kiper Everton, Jordan Pickford, 17 Oktober lalu. 

Geladang Liverpool tersebut menjadi salah satu nama yang berpengalaman di Timnas Belanda dan masih cukup muda. Di masa depan, Wijnaldum diharapkan bisa memimpin pasukan Belanda. 

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

"Memang menyedihkan Van Dijk tidak ada di sana. Itu kerugian besar. Kita hanya perlu melihat prestasinya dalam beberapa tahun terakhir, dan kepribadian seperti apa saat di dalam grup. Tapi seperti biasanya, raja berikutnya harus ada," kata Frank de Boer dikutip dari Sportkeeda

"Wijlandum adalah penghubung yang nyata. Kita melihat saat isu rasisme menjadi topik utama. Ia kemudian mengambil peran pertama," tambahnya. 

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Photo :
  • express

Baca juga: Sosok Tepat Pengganti Virgil van Dijk di Liverpool

Cedera Van Dijk tentu membuat kerugian tidak hanya untuk Liveprool, tapi juga Timnas Belanda. Apalagi Van Dijk kemungkinan besar akan absen sampai akhir musim 2020/2021 berakhir. 

Pemain berusia 29 tahun tersebut mengalami cedera ACL yang parah. 

Belanda akan menjalani laga uji coba melawan Spanyol, Kamis, 12 November 2020 dini hari. Setelah itu, akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina, Senin, 16 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya