Messi Lewat, Ronaldo Hampir Kangkangi Rekor Monster Legenda Brasil

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Torehan apik ronaldo">Cristiano Ronaldo bersama Juventus saat menghadapi Cagliari membuat namanya kian melambung. Kini dia di ambang rekor mengerikan milik legenda sepakbola asal Brasil, Pele. 

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Ronaldo berkontribusi besar atas kemenangan Nyonya Tua menghadapi Cagliari di pekan ke-8 Serie A 2020/2021 pada Minggu dini hari WIB 22 November 2020. Pemain asal Portugal tersebut memborong gol kemenangan 2-0.

Dengan begitu, dia menambah pundi-pundi gol dalam kariernya di sepakbola. Total dia sudah mencetak 748 gol baik di level klub maupun tim nasional. Dengan rincian 646 gol bersama klub dan 102 gol bersama Selecao.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Rekor monster menghampirinya. Dilansir dari transfermarket yang diunggah melalui media sosial twitter jurnalis beIN Sports di Spanyol, Jaime F.Macias, menyebut bahwa Ronaldo menempati posisi keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak di dunia. Sejauh ini, Ronaldo hanya kalah dari Pele yang berselisih 19 gol di posisi ketiga. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Pele sendiri dalam kariernya mencetak 767 gol. Tapi bukan perkara sulit bagi Ronaldo untuk mengejar torehan itu mengingat dirinya masih cukup produktif sebagai pemain. 

Setelah Pele ada legenda Brasil lain, yaitu Romario di posisi kedua dengan 772 gol dan legenda Austria, Josef Bican dengan 805 gol.

Lalu bagaimana dengan saingan utama Ronaldo, Lionel Messi? Pemain asal Argentina ini sementara menduduki posisi ketujuh dalam persaingan rekor monster ini.

Messi sepanjang kariernya mengumpulkan 711 gol. Dengan rincian 640 gol di Barcelona dan 71 gol di timnas Argentina. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya