Dynamo Kiev Bisa Kehilangan 16 Pemain Jelang Lawan Barcelona

Pertandingan Barcelona vs Dynamo Kiev
Sumber :
  • instagram.com/fc_dynamo_kyiv

VIVA – Kondisi tidak nyaman dialami Dynamo Kiev jelang menjamu Barcelona di NSC Olimpiyskiy Stadium dalam lanjutan Grup G Liga Champions, Rabu dini hari WIB 25 November 2020. Sebab, ada 16 pemain mereka yang terancam absen.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Dikutip dari Who Scored, dari 16 pemain tersebut, masih ada empat yang mungkin bisa dibawa serta dalam tim. Tapi sisanya dalam situasi yang tidak bagus karena adanya hantaman badai cedera, sakit, dan juga hukuman doping.

Ini tentu saja menjadi petaka bagi skuad asuhan Mircea Lucescu. Apalagi sepanjang perjalanan di fase grup Liga Champions ini mereka belum sempat memetik kemenangan. Pertandingan di kandang sendiri harusnya jadi momentum.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Lucescu juga menyadari seharusnya Dynamo Kiev bisa memanfaatkan Barcelona yang tidak dalam keadaan baik. Mereka seolah belum menemukan permainan terbaik di bawah arahan Ronald Koeman.

"Barcelona adalah salah satu tim terbaik di dunia. Sekarang klub ini tidak mengalami masa terbaik karena sejumlah faktor, tapi saya yakin Barcelona akan seperti biasa lagi," tutur Lucescu, dikutip dari laman resmi UEFA.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Keutungan yang seharusnya juga didapatkan Dynamo Kiev adalah tidak hadirnya Lionel Messi dan Frenkie de Jong untuk pertandingan nanti. Keduanya masih bermasalah dengan cedera.

"Kehadiran Messi memang selalu memberi keuntungan dalam hal teknis, kreatifitias, dan serangan. Tapi semua pemain mereka berada pada level tinggi," ujar Lucescu.

Untuk itu Lucescu tak ingin lantas sangat percaya diri sehingga ada saat kelengahan yang kemudian membuat Barcelona diuntungkan. Anak asuhnya harus bisa terus fokus sepanjang pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya