Cedera, Erling Haaland Absen Sampai Akhir Tahun 2020

Striker Borrusia Dortmund, Erling Braut Haaland
Sumber :
  • twitter.com/BVB

VIVA – Borussia Dortmund telah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champipons usai bermain imbang melawan Lazio. Bermain di Signal Iduna Park, Kamis, 3 Desember 2020 dini hari WIB kedua tim bermain 1-1. 

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Namun, Dortmund akan kehilangan penyerang andalannya Erling Braut Haaland karena cedera otot. Dikutip dari ESPN, Haaland akan absen setidaknya di sisa tahun 2020 ini. 

Haaland akan absen dalam tujuh laga Dortmud. Saat melawan Eintracht Frankfurt, VfB Stuttgart, Werder Bremen dan FC Union Berlin di Bundesliga. Kemudian saat bertemu Lazio, Haaland sudah absen. 

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Ia juga tidak akan bermain di pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions melawan Zenit St Petersburg. 

"Erling Haaland mengalami cedera hamstring. Emre Can bermasalah dengan ototnya. Semoga mereka lekas pulih," tulis Dortmund di media sosial. 

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Photo :
  • twitter.com/BlackYellow

Pemain internasional Norwegia tersebut memang menjadi andalan bagi Dortmund. Sejauh ini dari 14 penampilan ia sudah mencetak 17 gol dan memberikan tiga assist. 

Sejak bergabung dari Salzburg pada Januari lalu, 32 pertandingan yang sudah ia lewati bersama Dortmund, Haaland mencetak 33 gol. Pemain berusia 20 tahun ini pun kemudian menarik klub-klub besar di Eropa lainnya, seperti Manchester United. 

Kontrak Haaland bersama Dortmund masih sampai 2024. Dan ia memiliki klausul pelepasan sebesar €75 juta (sekitar Rp1,2 triliun). 

Namun klausul pelepasan tersebut baru bisa diaktifkan pada 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya