Dortmund Pecat Pelatihnya Usai Kena Bantai Stuttgart

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.
Sumber :
  • tagesspiegel.de

VIVA – Borussia Dortmund resmi mendepak Lucien Favre dari kursi kepelatihan pada Minggu malam WIB 13 Desember 2020. Itu merupakan sebuah konsekuensi usai Dortmund menelan hasil minor di pekan ke-11 ajang Bundesliga

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Ya, Dortmund mengalami nasib nahas ketika bentrok dengan Stuttgart pada Sabtu malam WIB 12 Desember 2020. Mereka tidak berdaya dan menyerah dengan skor yang cukup memalukan 1-5, parahnya di Signal Iduna Park.

Photo :
  • twitter.com/VfB/status
Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Itu memperpanjang catatan minor Dortmund, di mana mereka menelan kekalahan di 3 laga terakhirnya. Manajemen Dortmund dikabarkan jengah dengan performa Favre dan memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya pada hari ini. 

Kini Dortmund menunjuk asistennya Edin Terzig yang bakal menjadi pengganti sementara setidaknya hingga musim berakhir. 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

CEO Dortmund, Hans Joachim Watzke berterimakasih atas kinerja Favre selama ini. Meski berat hati, dia mengucapkan selamat tinggal.

"Kami senang dengan kinerja keras Lucien Favre selama 2,5 tahun ini. Kami 2 kali runner up. Sebagai individu dan profesiona, Favre adalah sosok yang hebat," kata Joachim Watzke, seperti dilansir situs resmi klub.

Dengan hasil minor tersebut, Die Borussen kini berada di posisi ke-6 klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 19 poin dari 11 laga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya