Skenario Juventus Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

Pemain Juventus merayakan gol ke gawang AS Roma
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Juventus menghadapi Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Duel tersebut digelar pada Rabu dini hari WIB 9 Maret 2021 di Stadion Allianz. 

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Porto memiliki modal berharga dengan kemenangan 2-1 di leg pertama pada 18 Februari 2021 lalu. Dua gol Porto masing-masing diciptakan oleh Mehdi Taremi (2') dan Moussa Magera (46'). Sedangkan gol balasan dari Juventus diciptakan Federico Chiesa di menit ke-82. 

Dengan kondisi tersebut, bagaimana skema Juventus lolos ke babak perempatfinal?

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Ya, Juventus dipastikan merebut tiket perempatfinal jika meraih kemenangan dengan selisih 2 gol. Sebenarnya dengan kemenangan selisih satu gol pun bisa, namun syaratnya tanpa kebobolan alias menang 1-0. 

Dengan begitu Juventus menang dalam hal gol tandang. Tapi kondisi bisa berbeda jika kedua tim bermain imbang, Juventus otomatis gugur. 

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Lebih lanjut menghadapi Porto, Juventus diunggulkan bisa menang mudah. Selain tampil di kandang, Nyonya Tua juga dalam performa dalam mental baik menyusul dua kemenangan beruntun yang didapat.

AC Milan usai lawan Juventus

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Pelatih AC Milan Stefano Pioli merasa senang setelah anak bermain imbang 0-0 melawan Juventus dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Sabtu malam WIB 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024