Jalan Juergen Klopp Menuju Timnas Jerman

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Timnas Jerman baru saja ditinggalkan oleh pelatih, Joachim Loew. Juru taktik berusia 61 tahun itu memilih untuk mundur dari Der Panzer usai memimpin di Piala Eropa 2020 mendatang.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Piala Eropa 2020 ditunda selama satu tahun karena pandemi COVID-19. Gelaran empat tahunan itu akan diselenggarakan pada Juni 2021 mendatang.

Dengan pilihan ini, Loew bersiap mengakhiri kariernya menjadi pelatih Timnas Jerman selama 15 tahun belakangan ini. Dia turut mengantarkan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Kepergian Loew ini langsung membawa spekulasi baru. Media massa Jerman, Bild bahkan langsung menggelar jajak pendapat tentang penggantinya.

Yang menarik, dalam daftar teratas muncul nama manajer Liverpool, Juergen Klopp. Pria yang bukan kali ini saja dikaitkan dengan Timnas Jerman.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Pada akhir 2020 lalu, Klopp juga difavoritkan menukangi Timnas Jerman. Liverpool yang ketika itu masih butuh jasanya sempat ketar-ketir pula.

Kehilangan Klopp akan jadi berat bagi tim berjuluk The Reds. Karena mereka berhasil menggondol gelar juara Liga Champions dan Premier League di era kepemimpinannya.

Kontrak juru taktik berusia 53 tahun tersebut bersama Liverpool masih tersisa sampai 2024 mendatang. Tapi, The Reds tidak bisa bersantai dengan adanya situasi seperti sekarang.

Timnas Jerman adalah godaan besar bagi Klopp. Bisa jadi jika kelak tawaran datang, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut tidak kuasa untuk menolak.

Bukan cuma itu saja, Klopp saat ini menjadi pelatih asal Jerman yang mampu membuktikan kesuksesan. Peluangnya masuk dalam daftar utama pun begitu terbuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya