Pola Tiga Bek Jadi Kunci Sukses Real Madrid Lumpuhkan Atalanta

Sergio Ramos dan Eden Hazard
Sumber :
  • Taiwannews

VIVA – Real Madrid melangkah ke perempatfinal Liga Champions. Mereka menyingkirkan Atalanta dengan agregat 1-4.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pada leg pertama, Atalanta tumbang 0-1 di kandang sendiri. Lalu pada Selasa kamarin, 16 Maret 2021, Los Blancos kembali melumpuhkan La Dea dengan skor 1-3.

Karim Benzema membuka keunggulan Madrid di babak pertama. Lalu Sergio Ramos menggandakan melalui eksekusi penalti, serta lesakan dari Marco Asensio. Sedangkan satu-satunya balasan Atalanta datang dari Luis Muriel.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sebagai kapten tim, Ramos berbicara ke media mengenai hasil laga. Dia mengakui kalau salah satu kunci keberhasilan Madrid karena memainkan pola tiga bek.

Dalam kesempatan tersebut pelatih Zinedine Zidane memang memasang Ramos bersama Raphael Varane, serta Nacho Fernandez sekaligus.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Dengan pola itu menurut Ramos, Madrid bisa lebih leluasa mengontrol permainan. Mereka juga lebih tenang dalam mengantisipasi pergerakan cepat para pemain Atalanta.

"Kami hadir untuk menang, mengontrol laga, tempo, dan membuat banyak peluang. Tapi semua tergantung pendekatan tim lawan juga. Kami lalu berhasil menguasai permainan, bersyukur tim bermain dengan tiga bek tengah," kata Ramos.

"Kami tahu Atalanta punya kecepatan yang membahayakan. Tapi semua berjalan bagus, dan mereka tidak terlalu memberi ancaman," tegasnya dikutip Football Italia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya