Timnas Prancis Dibuat Lelah oleh 5 Bek Bosnia

Pertandingan Timnas Prancis melawan Timnas Bosnia Herzegovina
Sumber :
  • Twitter.com/equipedefrance

VIVA – Timnas Prancis akhirnya berhasil membawa pulang kemenangan dalam lawatan ke Grbavica Stadium, markas Timnas Bosnia Herzegovina dalam lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Pertandingan yang berlangsung pada Kamis dini hari WIB 1 April 2021 ini berakhir dengan skor 1-0.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Prancis baru bisa mencetak gol kemenangan ketika pertandingan memasuki menit 60. Adalah Antoine Griezmann yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Griezmann mengakui timnya kelelahan dan kesulitan menghadapi permainan Bosnia. Lawannya tersebut menggunakan lima pemain belakang yang tampil begitu solid.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Kami mengalami kelelahan dan kesulitan melawan lima pemain belakang. Kami tahu orang-orang akan mengharapkan hal-hal seperti ini dari kami di setiap pertandingan. Akan ada hari seperti ini, tapi yang terpenting adalah mendapat tiga poin," kata Griezmann, dikutip dari laman resmi UEFA.

Kiper Prancis, Hugo Lloris menyebut rekan setimnya tidak bermain bagus di babak pertama. Bahkan Bosnia yang berhasil membuat mereka beberapa kali harus bekerja ekstra menangkal serangan balik.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Belum lagi tuan rumah memiliki keunggulan dalam mengeksekusi bola mati. Dengan Miralem Pjanic sebagai eksekutor, umpan-umpannya ke dalam kotak penalti amat berbahaya.

"Di babak pertama kami tidak menggunakan bola dengan baik dan mereka menyebabkan masalah pada kami ketika serangan balik. Mereka juga berbahaya dari bola mati mengandalkan Miralem Pjanic," tutur Lloris.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps juga memiliki penilaian senada dengan Lloris. Walau di babak kedua permainan anak asuhnya membaik, tapi memang tidak mudah menghadapi Bosnia yang tampil begitu spartan.

"Babak pertama tidak sebaik apa yang kami mampu hasilkan. Baru lebih baik di babak kedua, tapi pertandingan tidak berjalan dengan mudah," kata Deschamps.

"Saya melihat beberapa hal dari kami yang sudah lama tidak saya lihat. Tapi jelas, yang terpenting bagi kami adalah membawa pulang kemenangan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya