Hujan Gol, PSG Hancurkan Strasbourg

Bintang PSG, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Paris Saint Germain (PSG) meraih kemenangan meyakinkan 4-1 saat bertandang ke Stade de la Meinau menghadapi Strasbourg dalam lanjutan Ligue 1, Sabtu 10 April 2021. Kylian Mbappe kembali tampil trengginas bersama PSG.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Mbappe membuka keunggulan PSG saat pertandingan baru berjalan 16 menit. Mbappe sukses memperdaya kiper Strasbourg, Matz Sels, usai memaksimalkan umpan Leandro Daniel Paredes. PSG unggul 1-0.

11 menit berselang, PSG berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Pablo Sarabia yang mencatatkan namanya di papan usai. Sarabia memanfaatkan umpan matang Danilo Pereira sebelum menjebol gawang tuan rumah. PSG unggul 2-0.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Sebelum turun minum, Mbappe kembali berkontribusi atas gol ketiga PSG yang tercipta. Umpan Mbappe sukses dimaksimalkan Moise Kean yang menjebol gawang tuan rumah di menit 45. Skor 3-0 untuk keunggulan PSG bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah sendiri baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit 63. Dion Moise Sahi menyambut umpan Jean-Ricner Bellegarde sebelum melesakkan bola ke gawang PSG. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan PSG.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Pada menit 79, PSG kembali memperlebar keunggulan. Paredes yang menyumbang assist untuk gol pertama PSG, kali ini mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa PSG unggul 4-1. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, PSG memangkas ketertinggalan poin dari pemuncak klasemen Ligeu 1, Lille. PSG yang ada di posisi dua kini mengantongi 66 poin dari 32 laga. Terpaut tiga poin dari Lille di puncak dengan 69 poin dari 32 laga.

Sementara kekalahan telak ini membuat Strasbourg gagal memperbaiki posisi di papan klasemen. Strasbourg masih bercokol di peringkat 13 setelah baru membukukan 36 poin dari 32 pertandingan yang sudah dilakoni.

Susunan Pemain:
Strasbourg:
Matz Sels, Stefan Mitrovic, Lamine Koné, Anthony Caci (Lionel Carole 82'), Frédéric Guilbert, Adrien Thomasson, Jean-Eudes Aholou, Ibrahima Sissoko (Sanjin Prcic 59'), Habib Diallo (Dion Moise Sahi 62'), Dimitri Liénard (Mehdi Chahiri 59'), Jean-Ricner Bellegarde (Kevin Zohi 81')
Paris Saint Germain: Keylor Navas (Sergio Rico 46'), Presnel Kimpembe, Danilo Pereira, Mitchel Bakker, Thilo Kehrer, Rafinha (Idrissa Gueye 74'), Ander Herrera (Xavi Simons 89'), Leandro Paredes, Moise Kean (Julian Draxler 75'), Kylian Mbappé (Kenny Nagera 90'), Pablo Sarabia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya