On This Day: Rekor Penonton di Kompetisi Klub Eropa, Tembus 130 Ribu

Hampden Park, Glasgow, Skotlandia.
Sumber :
  • wikipedia

VIVA – Liga Champions merupakan kompetisi klub Eropa yang paling bergengsi. Sejumlah rekor sempat terjadi dalam kompetisi sebelumnya bernama European Cup ini.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dalam On This Day kali ini, kami akan membahas mengenai rekor penonton terbanyak di kompetisi Eropa. Menariknya, itu bukan dicetak klub-klub yang kita kenal seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United, ataupun Bayern Munich.

Dilansir footballsite.co.uk, pencetak rekor tersebut adalah klub Skotlandia, Glasgow Celtic. Sejarah yang sampai saat ini belum terpecahkan tersebut terjadi pada 15 April 1970.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Celtic bertemu wakil Inggris, Leeds United di leg 2 semifinal European Cup. Sebanyak 136.505 penonton menjejali Hampden Park.

Bantuan pemain ke-12 membuat Celtic sukses menang dengan skor 2-1. Gol Celtic disumbangkan John Hughes (47') dan Robert Murdoch (51'). Leeds sempat unggul lewat Billy Bremner (14').

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Celtic pun melangkah ke final dengan keunggulan agregat 3-1. Sayang, mereka gagal juara usai dikalahkan Feyenoord Rotterdam di partai final.

Feyenoord sukses menang tipis 2-1 atas Celtic dalam duel yang berlangsung di San Siro, Milan pada 6 Mei 1970.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024