Selamat Tinggal! Sami Khedira Pensiun dari Sepakbola

Sami Khedira pensiun
Sumber :
  • bundesliga

VIVA – Gelandang veteran asal Jerman, Sami Khedira memutuskan pensiun dari sepakbola.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Khedira yang saat ini bermain untuk klub Bundesliga, Hertha Berlin mengumumkan kabar itu melalui akun Instagram pribadinya, Rabu malam 19 Mei 2021.

Duel Hertha vs Hoffenheim akhir pekan ini akan menjadi pertandingan terakhir Khedira sebagai seorang pesepakbola profesional. Dia menutup kariernya di dunia si kulit bundar dalam usia 34 tahun.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

"Saatnya mengucapkan selamat tinggal. Tidak pernah mudah untuk membuat keputusan yang mengubah hidup. Namun, terkadang Anda harus melakukannya. Pada Sabtu besok saya akan memainkan pertandingan terakhir saya dalam karir saya!"

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya bisa bermain untuk beberapa klub terbesar di luar sana, bisa memenangkan gelar yang luar biasa dan menjadi bagian Sami Khedira merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik dalam catatan sepak bola modern Jerman. Di masa jayanya, Sami Khedira merupakan pilihan utama Timnas Jerman dan sejumlah klub besar Eropa.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Khedira merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik yang dimiliki Jerman. Namanya mulai dikenal saat memperkuat VfB Stuttgart pada 2006-2010.

Ia kemudian ditarik ke raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dan langsung menjadi andalan.

Total, ia mencatatkan 161 penampilan dengan torehan 9 gol dan 13 assist. Khedira ikut membawa Real Madrid merebut gelar Liga Champions ke-10 di bawah Ancelotti. 

Khedira kemudian melanjutkan kariernya di Italia bersama Juventus. Di sana, Khedira juga menggapai kesuksesan dengan merebut lima gelar scudetto beruntun. Total, Khedira mencatatkan 145 penampilan bersama Si Nyonya Tua. 

Prestasi Khedira sebagai pemain semakin terasa lengkap berkat gelar juara Piala Dunia 2014 bersama tim nasional Jerman.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya