Profil Timnas Denmark di EURO 2020, Tim Dinamit Mau Meledak Lagi?

Pemain Timnas Denmark merayakan gol ke gawang Swedia
Sumber :
  • twitter.com/dbulandshold

VIVA – Timnas Denmark menjadi salah satu kontestan di Euro 2020. Mereka tergabung di Grup B dan merupakan salah satu tuan rumah.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Sebuah keuntungan bari mereka, karena akan memainkan tiga pertandingan babak grup di kandang sendiri, Stadion Parke, Copenhagen.

Kekuatan tim Dinamit asuhan Kasper Hjulmand tidak bisa dianggap abal-abal. Mereka dihuni sejumlah nama top di setiap lini.

Update Terbaru, 13 Tim Pastikan Tiket ke EURO 2024

Di belakang mereka memiliki kiper yang sempat membawa Leicester City juara Premier League, Kasper Schmeichel. Lalu di depannya, berdiri tembok kokoh dari AC Milan, Simon Kjaer.

Lapangan tengah mereka juga tidak sembarangan. Sang jenderal permainan, Christian Eriksen, siap memberikan distribusi bola dan mengatur ritme permainan. Dia akan didampingi oleh gelandang pekerja keras dan ganas, Pierre-Emile Hojbjerg, yang mencuat namanya bersama Tottenham Hotspur.

Timnas Negara Eropa Ini Nunggu 2 Tahun Buat Bikin Gol, Selebrasinya Heboh Banget

Di depan, ada trio pernyerang yang cukup bisa embuat ciut bek-bek lawan. Martin Braithwaite (Barcelona), Yussuf Poulsen (RB Leipzig) serta Kasper Dolberg (Nice).

Berada di Grup B, Denmark akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh, yaitu Finlandia, Rusia, dan Belgia.

Meski perjuangan berat, tapi Denmark berharap bisa kembali membuat kejutan seperti pada 1992 lalu. Sukses keluar sebagai juara usai tampil sebagai pengganti dari Yugoslavia yang menarik diri dari turnamen.

Skuad Timnas Denmark:

Kiper : Jonas Lossl (Midtjylland), Frederik Rønnow (Schalke 04), Kasper Schmeichel (Leicester City) 

Bek : Joachim Andersen (Fulham), Nicolai Boilesen (Copenhagen), Andreas Christensen (Chelsea), Mathias Jorgensen (Copenhagen), Simon Kjær (AC Milan), Joakim Mæhle (Atalanta), Jens Stryger Larsen (Udinese), Jannik Vestergaard (Southampton).

Gelandang : Anders Christiansen (Malmö), Thomas Delaney (Borussia Dortmund), Christian Eriksen (Inter Milan), Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham Hotspur), Mathias Jensen (Brentford), Christian Nørgaard (Brentford), Robert Skov (Hoffenheim), Daniel Wass (Valencia).

Penyerang : Martin Braithwaite (Barcelona), Andreas Cornelius (Parma), Mikkel Damsgaard (Sampdoria), Kasper Dolberg (Nice), Andreas Skov Olsen (Bologna), Yussuf Poulsen (RB Leipzig), Jonas Wind (Copenhagen).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya