Profil Timnas Austria di EURO 2020, Bomber Liga China Siap Beraksi

Striker andalan Timnas Austria, Marko Arnautovic
Sumber :
  • twitter.com/oefb1904

VIVA – Timnas Austria menjadi peserta EURO 2020. Skuad asuhan Franco Foda tergabung ke dalam Grup C bersama Belanda, Ukraina, dan Makedonia Utara.

11 Orang Ditangkap saat Polisi Gerebek 3 Rumah Mewah di Teluk Naga, Ternyata Markas Judi Online

Pada Minggu malam WIB 13 Juni 2021, Austria akan menjalani pertandingan perdananya di EURO 2020 melawan Makedonia Utara di Arena Nationala, Bukarest, Rumania. Keduanya sama-sama berstatus kuda hitam.

Akan tetapi, dari segi pengalaman tampil di ajang EURO, Austria lebih unggul. Mereka telah dua kali tampil, yakni pada EURO 2008 ketika menjadi tuan rumah, dan 2016 di Prancis. Sedangkan Makedonia Utara baru menjalani debut pada edisi kali ini.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Tak cuma itu, ketika di babak kualifikasi, Austria juga satu grup dengan Makedonia Utara. Dalam dua pertemuan, mereka selalu bisa mencatatkan kemenangan.

Tim berjuluk Unsere Burschen harus diwaspadai oleh lawan-lawannya. Karena mereka memiliki mental tak mau kalah yang bisa menjadi ancaman tim lain.

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

Contoh nyata ditunjukan Austria pada babak kualifikasi. Tergabung ke dalam Grup G, mereka menjalani dua pertandingan awal dengan sangat sulit.

Yang pertama mereka harus menelan kekalahan dari 0-1 Polandia ketika bermain di markas sendiri. Dilanjutkan kekalahan 2-4 saat melawat ke markas Israel.

Tapi setelah itu Austria bisa bangkit dengan terus mengoleksi kemenangan. Hingga akhirnya mereka mendapatkan tiket ke putaran final EURO 2020 dengan status runner up di bawah Polandia.

Untuk tampil di EURO 2020, Foda memanggil 26 pemain. Menariknya, mayoritas dari mereka bermain di kompetisi kasta tertinggi Jerman, Bundesliga.

Bahkan cuma ada dua pemain yang mentas di kompetisi lokal mereka, yakni kiper Alexander Schlager dari LASK Linz dan bek Andreas Ulmer asal klub RB Salzburg.

Austria juga punya bomber andalan dalam skuadnya kali ini. Dia adalah Marko Arnautovic yang bermain di Liga China bersama Shanghai Port. Meski mentas di Asia, tapi pemain berusia 32 tahun itu masih yang terbaik dalam skuad Austria.

Arnautovic sejauh ini sudah mencatatkan 88 penampilan bersama Austria. Total gol yang dia sumbangkan sebanyak 26. Jumlah yang paling banyak di antara pemain lainnya dalam tim besutan Foda saat ini.

Berikut daftar lengkap pemain Austria di EURO 2020:

Kiper: Alexander Schlager, Pavao Pervan, Daniel Bachmann.

Belakang: Andreas Ulmer, Aleksandar Dragovic, Martin Hinteregger, Stefan Posch, David Alaba, Philipp Trimmel, Stefan Lainer, Marco Friedl.

Tengah: Stefan Ilsanker, Florian Grillitsch, Julian Baumgartlinger, Louis Schaub, Alessandro Schopf, Christoph Baumgartner, Valentino Lazaro, Xaver Schlager, Konrad Laimer.

Depan: Marko Arnautovic, Marcel Sabitzer, Michael Gregoritsch, Karim Onisiwo, Sasa Kalajdzic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya