Makin Ganas, Lionel Messi Kini Sandang Status Raja Tendangan Bebas

Lionel Messi cetak gol tendangan bebas untuk Argentina
Sumber :
  • twitter.com/CopaAmerica

VIVA – Megabintang Timnas Argentina dan Barcelona, Lionel Messi, lagi-lagi mencuri perhatian khalayak. Sebabnya, apalagi kalau bukan karena gol indahnya dalam laga kontra Chile pada laga pembuka Grup B Copa America 2021, Selasa 15 Juni 2021.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Dalam duel di Nilton Santos Stadium, Messi memecah kebuntuan La Albiceleste di menit 57. Dia menciptakan gol tendangan bebas nan indah yang bersarang ke gawang Chile yang dikawal Claudio Bravo.

Tambahan satu gol itu sudah cukup baginya untuk menyandang status Raja tendangan bebas masa kini. Pasalnya, dia sudah mengoleksi 57 gol tendangan bebas sepanjang kariernya.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Rinciannya, 50 gol bersama Barcelona dan tujuh bersama Timnas Argentina seperti dikutip Marca.

Kini, Messi sudah melewati torehan Cristiano Ronaldo yang mandek di angka 56. Jumlah yang sama ketika Messi belum mencetak gol ke gawang La Roja.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Yang membuat rekor ini makin mengesankan, La Pulga membukukannya hanya dalam tempo empat tahun. Pada 2017 silam, Ronaldo unggul jauh dengan 49 gol, sementara Messi baru menciptakan 31 gol.

Kini, pemain bertubuh mungil itu sudah mampu melewati rekor Ronaldo yang makin kesulitan mencetak gol dari tendangan bebas. Sedangkan, Messi makin mengukuhkan statusnya sebagai eksekutor tendangan bebas paling andal sejagat di masa kini.

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024