Akhir Perjuangan Dembele di EURO 2020

Winger Timnas Prancis, Ousmane Dembele (kiri).
Sumber :
  • barcablaugranes.com

VIVA – Nasib sial menghampiri bomber Timnas Prancis, Ousman Dembele. Namanya resmi dicoret dari skuad Les Blues dan dipastikan tidak bisa memberkuat negaranya di ajang EURO 2020, apa alasannya?

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Dilansir Goal, Prancis memutuskan untuk memulangkan Dembele karena tidak lagi bisa berkontribusi menyusul cedera yang dialaminya. 

Winger Barcelona ini mendapat cedera saat membela Prancis melawan Hungaria pada 19 Juni 2021 lalu. Kala itu dia masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-57 namun harus ditarik keluar di akhir laga karena mendapat cedera serius. 

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Medis Timnas Prancis sempat melakukan pemeriksaan di Hungaria namun tim dokter mengatakan jika Dembele tidak akan punya cukup waktu untuk pulih di EURO 2020. Kondisi tersebut membuat Federasi Sepakbola Prancis (FFF) memutuskan untuk menyoretnya. 

"Dembele memiliki masalah pada otot di belakang lutut, kami kemudian berpikir untuk langsung melakukan pemeriksaan. Oleh karena itu saya menariknya keluar (saat laga) dan terus memantau kondisinya," kata pelatih Prancis, Didier Deschamps. 

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

"Setelah melakukan diskusi dengan staff medis, dan berbicara dengan pemain Didier Deschamps diputuskan untuk mencoret Ousman Dembele," begitu pernyataan resmi dari FFF. 

Hilangnya Dembele untuk Prancis sebenarnya tidak akan mempengaruhi banyak sebab komposisi pemain Les Blues di lini depan cukup melimpah. 

Masih ada nama-nama seperti Olivier Giroud, Karim Benzema, Antoine Griezmann hingga Kingsley Coman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya