5 Fakta Menarik Jelang Duel Wales Vs Denmark 

Gareth Bale bersama Timnas Wales
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Babak 16 besar EURO 2020 mempertemukan Denmark versus Wales. Duel ini akan digelar malam ini Sabtu 26 Juni 2021 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam. 

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Baik Denmark dan Wales sama-sama berstatus sebagai kuda hitam di ajang empat tahunan ini. Gareth Bales cs sendiri lolos dari fase grup sebagai runner up Grup A. 

Mereka mendampingi Italia yang menjadi juara grup. Wales selama penyisihan mengantongi 4 poin hasil dari 1 kali menang, 1 kali imbang dan 1 kali kalah. 

Update Terbaru, 13 Tim Pastikan Tiket ke EURO 2024

Photo :
  • Instagram/@mikkeldamsgaard00

Begitu juga dengan Denmark yang finis sebagai runner up Grup B mendampingi Belgia. Klub dengan julukan Dynamit ini mengantongi 3 poin hasil dari satu kali menang dan 2 kali kalah. 

Timnas Negara Eropa Ini Nunggu 2 Tahun Buat Bikin Gol, Selebrasinya Heboh Banget

Kesuksesan Denmark merebut tiket 16 besar didapat usai sukses membantai Rusia di partai pamungkas Grup B dengan skor 4-1.

Lebih lanjut nantinya pemenang di laga ini akan berjumpa dengan pemenang antara Belanda dan Republik Ceko. Berikut 5 fakta menarik duel Wales vs Denmark, dilansir berbagai sumber: 

1. Denmark menjadi tim sepanjang sejarah EURO yang lolos ke fase knockout usai menelan dua kekalahan beruntun di fase grup. 

2. Denmark dan Wales sudah bertemu sebanyak 10 kali di berbagai ajang. Hasilnya Denmark mendominasi dengan 6 kemenangan sementara Wales 4 kemenangan. 

3. Ini jadi kali kedua Wales tampil di Johan Cruyff, Amsterdam setelah di laga terakhir mengalami kekalahan melawan Belanda di laga uji coba dengan skor 0-2. 

4. Wales hanya mengalami 3 kekalahan dari 13 laga terakhir di segala ajang. 

5. Denmark hanya menang 3 kali dari 13 laga terakhir di putaran final ajang EURO. Rinciannya menang 3 kali, imbang 2 kali dan kalah 8 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya