Timnas Denmark Kembali Meledak, Wales Hancur Lebur

Timnas Denmark
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timnas Denmark menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke perempatfinal Euro 2020. Mereka melaju setelah berhasil menyingkirkan Wales.

Gara Gara Komentarnya Suka Aneh, Coach Justin Ogah Sepanggung Lagi Bareng Bung Towel

Menjalani duel babak 16 besar di Johan Cruyff Arena, Sabtu 26 Juni 2021, Denmark menang empat gol tanpa balas.

Laga berjalan sengit dari awal. Pada babak pertama, Denmark mampu unggul 1-0.

Azizah Salsha Ungkap Pertemuan Pertama dengan Pratama Arhan, Azizah : Arhan Adalah Pria yang Baik

Meski sempat ditekan oleh Wales di awal permainan, namun Denmark bisa mengatasinya. Malah mereka bisa balik mengejutkan sang lawan dengan gol dari Kasper Dolberg di menit 27.

Bermula dari sebuah serangan balik cepat, Mikkel Damsgaard menyodorkan bola di depan kotak penalti kepada Dolberg. Sempat mengontrol bola, dia lalu melepaskan tendangan datar ke pojok kanan dan langsung masuk.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Tertinggal 0-1 membuat Wales tampil lebih ngotot. Cuma usaha Gareth Bale cs tidak membuahkan hasil. Hingga turun minum keunggulan tetap buat Denmark.

Di awal babak kedua, Denmark kembali membuat Wales terhenyak. Baru 3 menit berjalan, Dolberg lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor.

Dan kembali gol itu bermula dari serangan balik. Martin Braithwaite menyusur diri kanan dan mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Bola sempat dihalau pemain bertahan Wales, tapi sialnya itu jatuh tepat di kaki Dolberg.

Tanpa ampun striker Nice itu langsung menghujamkan sepakan keras. Keunggulan Denmark bertambah menjadi 2-0.

Gol itu kembali melecut semangat Wales. Mereka lagi-lagi coba menguasai permainan. Serangan demi serangan juga dilancarkan. Tapi tidak ada yang membuahkan hasil.

Malah di menit 88, Denmark mampu menghasilkan gol ketiga. Joakim Mahaele mencetak gol dengan sepakan kaki kiri setelah mengecoh pemain bertahan Wales di dalam kotak penalti.

Jelang akhir laga, derita Wales kian bertambah. Harry Wilson diusit keluar lapangan pada menit 90. Dia melakukan pelanggaran keras. Pada injury time, menit 90+4, Denmark menambah satu gol lagi melalui Braithwaite. Skor akhir 4-0 dan Denmark berhak tampil di perempatfinal.

Susunan pemain:

Wales: Danny Ward; Connor Roberts (Neco Williams 41), Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Joe Morrell (Harry Wilson 60), Joe Allen; Gareth Bale, Aaron Ramsey, Daniel James (David Brooks 78); Kieffer Moore (Tyler Roberts 78).

Denmark: Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon Kjaer (Joachim Andersen 77), Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen (Nicolai Boilesen 77), Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney (Mathias Jansen 60), Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard (Christian Norgaard 60), Kasper Dolberg (Andreas Cornelius 70).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya