Fakta Mengerikan Timnas Inggris Usai Hancurkan Ukraina

Timnas Inggris merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Inggris melaju ke babak semifinal EURO 2020 usai menyingkirkan Ukraina. Berlaga di Olimpico, Roma, Minggu dini hari WIB, 4 Juli 2021, Inggris menang 4-0.

Timnas Inggris Dapat Kabar Buruk dari Harry Kane

Inggris unggul melalui gol cepat Harry Kane menit keempat. Striker Tottenham Hotspur itu membuat gol kedua pada menit ke-46.

Selanjutnya, Harry Maguire mencatatkan namanya menit ke-50. Kemudian pesta gol Inggris ditutup Jordan Henderson ke-63.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Di babak semifinal, Inggris akan bersua Denmark yang sebelumnya mengalahkan Republik Ceko 2-1. Berikut fakta mengerikan setelah Inggris hancurkan Ukraina.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

1. Inggris mencatatkan tujuh clean sheet berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. The Three Lions bermain tanpa kebobolan dengan catatan waktu 662 menit.

2. Gareth Southgate akan menjadi manajer kedua yang memimpin Inggris di semifinal Piala Dunia dan EURO, setelah Alf Ramsey pada 1966 dan 1968.

3. Inggris mencetak empat gol dalam pertandingan babak sistem gugur turnamen besar (Piala Dunia/EURO) untuk kedua kalinya; sebelumnya di Final Piala Dunia 1966 melawan Jerman (4-2) . 

4. Jordan Henderson mencetak gol pertama untuk Inggris, dalam penampilan ke-62 dan dengan tembakan ke-43.

5. Inggris adalah tim pertama dalam sejarah EURO yang mencetak tiga gol sundulan dalam satu pertandingan,.

6. Harry Kane sekarang sejajar dengan Alan Shearer yang mencetak gol paling banyak untuk Inggris di turnamen besar (Piala Dunia/EURO) (9 gol). Dia kini berjarak satu gol lagi (10).

7. Ukraina tanpa clean sheet, alias selalu kebobolan, dalam 11 pertandingan yang telah mereka mainkan di putaran final EURO.

8. Hasil Inggris atas Ukraina ini yang pertama kalai mereka menangkan di perempatfinal EURO dalam 90 menit. Tiga sebelumnya semua berlanjut ke adu penalti.

9. Pada tahun 2006, Italia mengalahkan Ukraina di perempatfinal Piala Dunia dan memenangkan kompetisi tersebut. Apakah Inggris juga?

10. Jordan Pickford menjadi kiper kedua dalam sejarah Inggris yang menjaga tujuh clean sheet berturut-turut.  Kiper legendaris Inggris, Gordon Banks adalah yang pertama pada tahun 1966.

.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya