Gareth Southgate: Denmark Diremehkan, tapi Bisa Bikin Masalah

Timnas Denmark saat membobol gawang Inggris
Sumber :
  • Twitter EURO 2020

VIVA – Timnas Inggris harus melalui 120 menit pertandingan untuk memastikan satu tempat di final EURO 2020. Mereka menang 2-1 atas Denmark dalam laga yang berlangsung di Wembley Stadium, Kamis dini hari WIB 8 Juli 2021.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Pelatih Inggris, Gareth Southgate melontarkan pujiannya kepada Timnas Denmark. Di mana permainan solid diperlihatkan dan membuat anak asuhnya kewalahan.

Denmark yang di awal EURO 2020 menjadi tim yang diremehkan. Tapi Southgate merasakan sendiri bagaimana sulitnya mengalahkan skuad asuhan Kasper Hjalmund itu.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Denmark sangat diremehkan sebagai tim, dan mereka menyebabkan banyak masalah bagi kami," kata Southgate, dikutip dari laman resmi UEFA.

Inggris diuntungkan dengan hadiah penalti dari wasit pada babak tambahan. Harry Kane menjadi eksekutor dan nyari gagal menuntaskan tugas.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Tendangannya sempat dihalau oleh kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Beruntung bola muntah masih bisa dia sambar dan menjadi gol.

"Tidak ada yang lebih Anda sukai dibanding langsung gol. Tapi dia melawan kiper hebat," tutur juru taktik berusia 50 tahun itu.

Southgate memang percaya diri anak asuhnya bisa mencapai final EURO 2020. Tapi dia sudah menyadari, Denmark akan memberikan perlawanan yang sengit.

Betul saja itu terjadi. The Three Lions bahkan sempat ketinggalan lebih dulu pada menit 30. Beruntung sembilan menit kemudian mereka bisa membuatnya menjadi imbang.

"Saya merasa kami akan sampai pada pertandingan final. Tapi saya tahu kami akan mendapatkan jenis pertarungan yang berbeda," ujar Southgate.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya