Sarung Tangan 'Kulit Setan' Donnarumma yang Bantu Italia Juara

KIper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma
Sumber :
  • twitter.com/azzurri

VIVA – Keberhasilan Timnas Italia menjadi kampiun ajang EURO 2020 tak terlepas dari kontribusi besar sang penjaga gawang Gianluigi Donnarumma. Ternyata performa apik kiper 22 tahun ini ditunjang oleh senjata sarung tangan kulit setan yang dipakainya. Penasaran?

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Final antara Italia versus Inggris yang digelar pada Senin dini hari WIB 12 Juli 2021 berlangsung menarik. Wembley Stadium jadi saksi bisu permainan bersejarah kedua tim. 

Terbukti dari skor imbang 1-1 yang bertahan hingga waktu normal dan hingga babak perpanjangan usai skor tidak berubah. Duel berlanjut ke drama adu penalti untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara di kompetisi empat tahunan ini.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Donnarumma menjadi kunci keberhasilan Italia. Dia menahan dua eksekutor Inggris, dua penyelamatan itu pula yang membawa Azzurri menjadi juara. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ini merupakan kelanjutan performa mengesankan Donnarumma, sejak babak penyisihan grup hingga laga final, dia sudah mengukir 3 kali cleansheet. Penampilan apik pemain Paris Saint Germain ini diganjar dengan gelar pemain terbaik EURO 2020. 

Jika ditelaah, dilansir the Sun ada senjata utama dari Donnarumma yang terletak pada sarung tangannya. Sarung tangan itu bernama Adidas Predator Pro Hybrid .

Yang membuat unik, sarung tangan tersebut dilengkapi dengan motif duri-duri elastis di bagian punggung tangan yang dinamakan Demonskin atau kulit setan. Fungsinya untuk mempermudah kiper meninju bola.

"Demonskin tersebut ada di area untuk meninju bola, bisa membantu Anda untuk menguasai bola. Desainnya tanpa perekat membantu Anda untuk bisa mengunci sarung tangan agar pas dan nyaman. Predator Pro Hybrid menawarkan cengkraman dan peredam dengan busa URG 2.0," tulis adidas di situs resminya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya