Bukan Donnarumma, Ini Sosok Pemain Terbaik EURO 2020 Pilihan Mourinho

Bek Timnas Inggris, Kyle Walker
Sumber :
  • Twitter/@kylewalker2

VIVA – Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, terpilih sebagai pemain terbaik Euro 2020. Namun, Jose Mourinho tak setuju dengan pemilihan tersebut.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Donnarumma merebut gelar pemain terbaik Euro 2020 setelah berhasil membawa Gli Azzurri menjuarai turnamen tersebut. Dia menjadi pahlawan kemenangan Italia setelah menggagalkan dua penalti Inggris yang dieksekusi oleh Jadon Sancho dan Bukayo Saka.

Namun, Mourinho tidak sependapat dengan keputusan tim panelis. Baginya, pemain terbaik turnamen empat tahunan edisi 2020 tersebut adalah bek Inggris, Kyle Walker.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Photo :
  • Twitter/@gigiodonna1

Bukan tanpa alasan. Pria asal Portugal itu menilai sosok Walker sebagai pilar penting di pertahanan The Three Lions.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dia tampil di seluruh pertandingan Inggris tanpa pernah tergantikan sebelum adu penalti kontra Italia. Performanya sangat apik sebagai bek sayap atau pun di jantung pertahanan.

Maka itu, pelatih anyar AS Roma tak segan menyematkan kata fenomenal pada penampilan bek Manchester City itu.

"Pemain terbaik sepanjang turnamen pilihan saya adalah Kyle Walker. Saya rasa Walker sangat fenomenal. Sejak menit pertama di turnamen ini hingga dia ditarik keluar di final sangatlah fenomenal," ujar Mourinho dikutip Talksport.

"Dia memberi perlindungan kepada bek tengah di sisi yang berlawanan. Saya tidak ingat dia kehilangan satu duel pun. Dia tidak maju sebanyak yang dia lakukan di klub karena kebutuhan strategi," lanjut dia.

Saking kagumnya, mantan bos Tottenham Hotspur itu sampai melabelinya sebagai pemain monster. Pasalnya, Walker tampil tanpa lelah sepanjang pertandingan.

"Ketika saya menyebut seorang pemain sebagai monster, itu adalah pujian terbaik yang bisa saya lakukan kepadanya. Kyle Walker, dia mutlak adalah monster. Bagi saya, dia sangat fenomenal. Dari menit pertama hingga menit terakhir dia ada di bagian itu," jelas Mourinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya