Timnas Jerman Tinggalkan Laga Ujicoba Olimpiade Karena Perilaku Rasis

Timnas Jerman untuk Olimpiade Tokyo
Sumber :
  • guim.co.uk

VIVA – Timnas Jerman meninggalkan lapangan pada menit ke-85 saat berlangsungnya laga ujicoba pra Olimpiade melawan Honduras, akhir pekan ini, Minggu 18 Juli 2021. Ini setelah pemain mereka, Jordan Torunarigha mengalami pelecehan rasis.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

"Pertandingan berakhir lima menit lebih awal dengan skor 1-1. Para pemain Jerman meninggalkan lapangan setelah Jordan Torunarigha dilecehkan secara rasial," tulis Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) dalam akun Twitter.

Pelatih Timnas Jerman untuk Olimpiade, Stefan Kuntz pun membela anggota skuadnya yang berusia 23 tahun itu atas perilaku rasis yang dialaminya. Ini sebagai tanda perlawanan terhadap aksi rasisme di lapangan.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

"Ketika salah satu pemain kami dilecehkan secara rasial, maka bermain bukan lagi pilihan," kata Kuntz melalui akun Twitter DFB.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Belum diketahui, aksi rasisme seperti apa yang dialami pemain Jerman. Sementara itu, Federasi Sepak Bola Honduras, melalui akun Twitter mereka, mengatakan bahwa situasi itu terjadi karena kesalahpahaman di lapangan.

Pada Februari 2020, bek tengah Hertha Berlin Torunarigha dikeluarkan dari lapangan karena bereaksi terhadap dugaan cemoohan bernada rasisme dari penggemar Schalke saat kalah di Piala Jerman.

Dalam kejadian tersebut, Torunarigha yang merupakan keturunan Nigeria itu mengambil sebuah botol air dan membantingnya ke tanah sebelum dihadiahi kartu merah karena pelanggaran kartu kuning kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya