Piala Super Prancis PSG Vs Lille, Les Parisiens Lanjutkan Dominasi?

Lille juara Ligue 1 2020/21
Sumber :
  • twitter.com/Ligue1_ENG

VIVA – Dominasi Paris Saint-Germain (PSG) di Prancis sempat ternoda di musim 2020/21. Secara mengejutkan Lille sukses menjuarai Ligue 1.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Kini, kesempatan membalas dendam ada di depan mata. Les Parisiens selaku juara Coupe de France bakal menantang Lille dalam duel Trophee des Champions alias Piala Super Prancis di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Israel, Senin dini hari WIB, 2 Agustus 2021.

Jika berbicara mengenai Piala Super Prancis, PSG dan Lille ibarat langit dan bumi. Les Parisiens merupakan tim tersukses dengan 10 kali juara, termasuk delapan gelar beruntun dalam delapan musim terakhir.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Para pemain PSG merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@PSG_inside

Sementara itu, sebelum edisi 2021 ini, Lille baru dua kali mentas di Piala Super Prancis dan belum pernah juara. Itu terjadi pada 1955 dan 2011, serta selalu berakhir dengan kekalahan.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Melihat hasil dalam pramusim, PSG juga lebih layak diunggulkan. Dilansir Soccerway, dalam lima pertandingan, PSG tak terkalahkan dengan rincian tiga kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Sementara itu, Lille juga lima kali melakoni uji coba pramusim. Namun, mereka cuma sekali merasakan kemenangan. Tiga pertandingan berujung dengan kekalahan dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Meskipun demikian, bisa saja Lille mencatat kejutan. Dalam dua pertemuan di Ligue 1 musim lalu, Lille tak terkalahkan melawan PSG. Lille menang 1-0 di Parc des Princes dan bermain imbang 0-0 di Stade Pierre Mauroy.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya