Unai Emery Tak Mau Gagal Lagi di Piala Super Eropa

Pelatih Villarreal, Unai Emery.
Sumber :
  • instagram.com/villarrealcf

VIVA – Unai Emery akan memimpin Villarreal melakoni pertandingan Piala Super Eropa melawan Chelsea. Mereka akan berhadapan di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis dini hari WIB 12 Agustus 2021.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Ini adalah ketiga kalinya Emery menangani tim yang bertanding di Piala Super Eropa. Dua kali sebelumnya dilakoni bersama Sevilla pada 2014 dan 2015.

Dua tim asal Spanyol, Real Madrid dan Barcelona yang membuat dia gagal merebut trofi juara Piala Super Eropa bersama Sevilla. Itu kenapa untuk sekarang ini dia ingin menang.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Jika berhasil memenangkan gelar juara Piala Super Eropa, Emery dan Villarreal akan kembali menorehkan sejarah. Ini melengkapi raihan Liga Europa musim lalu.

"Saya ingin memenangkan Piala Super Eropa karena sejauh ini saya belum pernah menang," kata Emery, dikutip dari laman resmi UEFA.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

"Saya pernah dua kali ada di momen ini bersama Sevilla, tapi gagal keduanya. Ini akan jadi cara yang bagus untuk menyelesaikan musim lalu," imbuhnya.

"Kami bisa sekali lagi menciptakan sejarah dan raih sesuatu yang luar biasa menjelang musim baru."

Emery meminta anak asuhnya untuk bermain semaksimal mungkin. Menghadapi tim sekelas Chelsea, ini adalah kesempatan emas mereka unjuk kemampuan.

"Piala Super akan menunjukkan kemampuan kami melawan tim papan atas seperti Chelsea," ujarnya.

Memang tidak mudah bagi Villarreal untuk menghadapi Chelsea. Mereka berstatus kuda hitam jelang pertandingan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya