Piala Super Eropa Chelsea Vs Villarreal Dipimpin Wasit Rusia

Wasit asal Rusia, Sergei Karasev
Sumber :
  • uefa.com

VIVA – Komite Wasit UEFA memutuskan laga Piala Super Eropa Chelsea vs Villarreal dipimpin oleh Sergei Karasev. Wasit asal Rusia itu akan bertugas sebagai pengadil utama.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Duel Piala Super Eropa Chelsea vs Villarreal dihelat di Windsor Park, Belfast, Irlandia pada Kamis dini hari WIB 12 Agustus 2021. Karasev yang dipercaya menjadi wasitnya.

Masih berusia 42 tahun, Karasev punya rekam jejak yang banyak di level internasional. Sejak 2009 dia telah bertugas di level Liga Champions, Liga Europa, dan kompetisi nasional Rusia.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pada EURO 2020, Karasev mendapat kepercayaan bertugas di tiga pertandingan. Salah satunya adalah babak 16 besar antara Belanda melawan Republik Ceko.

Sepanjang kariernya sebagai wasit, Karasev sudah memimpin 402 pertandingan. Total sudah 1618 kartu kuning yang dikeluarkan dari sakunya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dikutip dari laman resmi UEFA, untuk menjalankan tugas di Piala Super Eropa Chelsea vs Villarreal nanti, Karasev ditemani rekan se-negara sebagai asisten wasit. Mereka adalah Igor Demeskho dan Maksim Gavrilin.

Sementara yang bertugas sebagai awsit keempat adalah Alexey Kulbakov dari Belarusia. Ada tiga wasit lainnya yang bertugas di ruang video assistant referee (VAR).

Yang pertama adalah Marco Fritz dari Jerman, Pawel Gil asal Polandia, dan wasit Italia, Massimiliano Irrati. Sebagai asisten wasit cadangan adalah FIlippo Meli dari Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya