Fakta Mengerikan Chelsea Jelang Hadapi Villarreal di Piala Super Eropa

Dua pemain Chelsea, N'golo Kante dan Tammy Abraham
Sumber :
  • Twitter Chelsea

VIVA – Juara Liga Champions 2020/21, Chelsea bakal berhadapan dengan Villarreal dalam perebutan gelar Piala Super Eropa 2021. Partai ini bakal tersaji di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis 12 Agustus 2021 dini hari WIB.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Laga nanti diprediksi berlangsung sengit, sebab mempertemukan para juara kompetisi Eropa. Ada beberapa fakta menarik jelang laga tersebut.

Fakta itu antara lain, Chelsea lebih berpengalaman di ajang Piala Super Eropa. Klub berjuluk The Blues tersebut sebelumnya sudah tampil empat kali pada kompetisi para juara di pentas Eropa tersebut yakni pada tahun 1998, 2012, 2013 dan 2019.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Bukan hanya itu, Chelsea juga pernah menjuarai ajang tersebut pada laga debutnya di Piala Super Eropa yakni pada tahun 1998. Sementara Villarreal baru pertama kali tampil di ajang itu.

Menurut Eurocuphistory, Chelsea punya rekor bagus menghadapi tim Spanyol di berbagai ajang. Data mengatakan, dari 49 pertemuan, Chelsea menang sebanyak 20 kali, imbang 17 kali dan sisanya kalah.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tim yang bermarkas di London tersebut juga punya catatan apik menghadapi tim Spanyol di tempat netral. Yakni menang tiga kali, kalah dan imbang masing-masing 1 kali.

Sementara itu, melihat catatan perjalanan mereka di lima laga terakhir Chelsea lebih mengerikan. Skuad asuhan Thomas Tuchel itu belum terkalahkan.

Dikutip dari flashscore, dari lima laga terakhir, Chelsea memetik empat kemenangan. Satu laga lagi berakhir seri.

Sedangkan Villarreal, lima laga terakhir mereka tak sekalipun memetik kemenangan. Meraih tiga kali seri dan dua kali kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya