Jadwal Pertandingan: Perebutan Status Raja Eropa Chelsea Vs Villarreal

Selebrasi para pemain Chelsea usai menjuarai Liga Champions
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA – Juara Liga Champions musim lalu (2020/21) Chelsea dan juara Liga Europa Villarreal akan berhadapan dalam laga Piala Super Eropa.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Duel perebutan status raja Eropa ini bakal dihelat di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis dini hari WIB, 12 Juli 2021.

Chelsea menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Manchester City 1-0 di partai final. Bagi Chelsea, ini merupakan penampilan keempat mereka di ajang Piala Super Eropa. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sebelumnya mereka berlaga pada edisi 1998, 2012, 2013, dan 2019. Hanya saja, The Blues baru sekali menjadi juara, yaitu pada edisi 1998. 

Sementara itu, Villarreal keluar sebagai juara Liga Europa usai mengandaskan perlawanan Manchester United melalui babak adu penalti 11-10. Bagi Villarreal, ini akan menjadi penampilan perdana mereka di Piala Super Eropa.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Duel ini akan menjadi pertemuan pertama Kedua tim. Meski begitu, Chelsea dan Villarreal sama-sama cukup sering menghadapi klub dari negara asal lawannya.

Menurut Eurocuphistory, Chelsea punya rekor bagus menghadapi tim Spanyol di berbagai ajang. Data mengatakan, dari 49 pertemuan, Chelsea menang sebanyak 20 kali, imbang 17 kali dan sisanya kalah.

Tim yang bermarkas di London tersebut juga punya catatan apik menghadapi tim Spanyol di tempat netral. Yakni menang tiga kali, kalah dan imbang masing-masing 1 kali. 

Sementara itu, rekor Villarreal melawan klub-klub Inggris adalah 5 kali menang, 8 kali seri, 5 kali kalah

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Marcos Alonso, Callum Hundson-Odoi; Kai Havertz, Hakim Ziyech; Timo Werner.

Villarreal: Sergio Asenjo; Juan Foyth, Aissa Mandi, Raul Albiol, Alberto Moreno; Manuel Morlanes, Manu Trigueros, Yeremi Pino, Alfonso Pedraza; Fernando Nino, Gerard Moreno.

Jadwal Piala Super Eropa:

Kamis, 12 Agustus 2021
02:00 Chelsea vs Villarreal (SCTV).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya