Pengakuan Kepa Arrizabalaga Jadi Penentu Laga Chelsea Vs Villarreal

Kepa Arrizabalaga jadi penentu kemenangan Chelsea atas Villarreal
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Kepa Arrizabalaga mencuri perhatian dalam pertandingan Piala Super Eropa Chelsea vs Villarreal di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara pada Kamis dini hari WIB 12 Agustus 2021. Dia menggagalkan dua eksekutor lawan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Eksekusi pertama yang dia gagalkan adalah Aissa Mandi. Lalu berikutnya giliran tendangan Raul Albiol yang sukses dia prediksi arahnya dengan sangat tepat.

Menariknya, Kepa baru dimainkan ketika babak tambahan tinggal menyisakan satu menit lagi. Dia masuk menggantikan Edouard Mendy yang sudah turun sejak menit awal.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Bahkan sampai adu penalti berlangsung, Kepa sama sekali belum menyentuh bola. Jelas ini bukanlah suatu situasi yang normal bagi seorang kiper untuk melakoni drama adu penalti.

"Ini bukan situasi normal, tapi saya siap. Karena saya tahu ini bisa terjadi. Saya mencoba untuk siap secara fisik dan mental," kata Kepa, dikutip dari laman resmi UEFA.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sepanjang 120 menit, Chelsea bermain imbang melawan Villarreal. Mereka unggul lebih dulu melalui gol Hakim Ziyech pada menit 27.

Tapi kemudian Villarreal membalasnya pada menit 73 lewat gol Gerard Moreno. Menurut Kepa, apa yang sudah ditunjukkan oleh Mendy dan pemain lainnya sangat luar biasa.

"Edouard dan teman lainnya melakukan pekerjaan yang fantastis. Ini adalah pertandingan sulit melawan tim yang sulit. Tapi akhirnya kami mendapatkan medali juara ini," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya