Khabib Nurmagomedov Ikat Kontrak dengan Klub Rusia

Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • instagram.com/ufc

VIVA – Karier Khabib Nurmagomedov di atas oktagon sudah selesai. Dia diketahui mundur dari UFC sejak 2020 lalu.

Survei LPI: Mayoritas Publik Apresiasi Kinerja Kepala BIN

Pertarungan melawan Justin Gatjhe adalah yang terakhir baginya. Khabib menutup kiprahnya dengan rekor sempurna, selalu menang dalam 29 pertarungan.

"Ibu saya tidak mau saya bertarung tanpa kehadiran ayah. Saya berjanji ini akan menjadi yang terakhir. Saya akan menepati kata-kata yang sudah diucapkan," kata Khabib membeberkan alasan pensiun.

Psikolog Bagikan Tips Jitu Merawat Kesehatan Mental Ibu saat Mengasuh Anak

Meski sudah tidak bertarung, namun Khabib masih aktif dengan menjadi pelatih. Tapi bukan hanya itu, ternyata dia juga kerap menjajal sejumlah olahraga lain, salah satunya sepakbola.

Pada Januari lalu di twitter Khabib sempat membuat cuitan, "Bersiap melakukan debut sepakbola. Saya bebas transfer, dan siap menerima tawaran," tulisnya kala itu.

Minta Maaf Buat Kekalahan Indonesia, Jerome Polin: Besok-besok Bakal Dukung Tim Lawan

Dan rupanya pada Sabtu lalu, Khabib benar-benar menandatangani kontrak dengan sebuah klub sepakbola. Legion Dynamo yang merupakan tim divisi tiga Rusia membuat pengumuman di instagram-nya.

"Pertarungan hebat menanti kita, karena itu butuh pertarung sejati. Kami menyambut Liga Primer Rusia bersama Khabib Nurmagomedov," tulis pihak Legion, dikutip Mirror.

Di sana mereka juga memposting foto Khabib berjabat tangan dengan presiden klub, Shamil Lakhiyalov. Di atas meja tempat mereka duduk juga ada beberapa dokumen.

Sayangnya belum jelas kesepakatan apa yang dibuat antara Legion dengan Khabib. Apakah dia akan bermain untuk klub tersebut, atau ada urusan lain.

Khabib sendiri selama ini dikenal sebagai pencinta sepakbola. Dia acap terlihat bermain di atas lapangan hijau. Selain itu The Eagle juga sangat dekat dengan sejumlah pemain top dunia, di antaranya Cristiano Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya