Jersey Messi di PSG Laku 150 Ribu Buah Dalam Hitungan Menit

Lionel Messi
Sumber :
  • Instagram: Paris Saint-Germain

VIVA – Sambutan luar biasa ditunjukkan oleh publik Paris Saint Germain terkait kedatangan sang mega bintang, Lionel Messi. Jersey dengan nomor punggung 30nya laku keras dengan hanya hitungan menit. 

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

La Pulga resmi bergabung ke PSG pada 10 Agustus 2021 lalu. PSG merekrutnya usai Messi gagal memperpanjang kontrak bersama Blaugrana. 

Pemain berpaspor Argentina ini disambut antusias oleh suporter PSG. Sejak kedatangannya ke Prancis, Messi dikawal oleh ribuan suporter. Dari bandara hingga melakukan tes medis. 

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Tak hanya itu, dilansir AS, jersey Messi dengan nomor punggung 30 nya sangat laku keras. PSG bahkan hanya butuh waktu 7 menit untuk menjual 150 ribu kostum Messi. 

Megabintang PSG, Lionel Messi.

Photo :
  • Instagram/@leomessi
Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Total uang yang diperoleh adalah 23,7 juta euro atau setara dengan Rp402 miliar. 

Meski begitu, PSG tak dapat menikmati keuntungan dari penjualan menggiurkan tersebut. Sebeb antara PSG dan sponsornya Nike sudah sepakat untuk menerima uang 80 juta euro di awal ketimbang mendapat keuntungan 15 persen setiap penjualan kostum dari Messi.

Untuk diketahui, Messi sejauh ini baru berlatih tiga kali bersama PSG pada hari Senin 16 Agustus 2021, setelah kepindahannya yang bersejarah dari Barcelona.

Saat ini, dia sedang dalam proses mencapai standar kebugaran dengan intensitas tinggi yang telah ditetapkan pelatih kepala PSG, Mauricio Pochettino.

Lionel Messi diperkirakan akan melakukan debutnya di Paris Saint-Germain dalam pertandingan tandang Ligue 1 2021/2022 melawan Reims pada Minggu 29 Agustus 2021 atau Senin 30 Agustus 2021, dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya