Ikut Peringati HUT ke-76 RI, Mesut Oezil: Semoga Cepat Pulih Indonesia

Selebrasi Mesut Oezil usai cetak gol untuk Fenerbahce
Sumber :
  • Instagram: Mesut Oezil

VIVA – Bintang Fenerbahce, Mesut Oezil, ternyata turut memberikan perhatian pada Indonesia. Terbaru, dia ikut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Indonesia yang baru saja memasuki usia 76 tahun.

Maksa Nyalip dari Kiri, Honda Brio Ringsek Digencet Ban Truk

Bertepatan dengan HUT ke-76 Republik Indonesia, Oezil mengunggah sebuah ucapan lewat akun Instagram pribadinya. Ternyata, dia ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Uniknya, pemain berpaspor Jerman itu turut mengunggah sebuah foto dirinya dengan memakai jersey nomor 10 dengan wajah tertunduk namun menghadap sebuah masjid. Dari lokasinya, Oezil memberitahukan bahwa itu adalah Masjid Raya Baiturrahman yang terletak di Banda Aceh.

Viral Aksi Pria Bersuara Rocker Lantunkan Selawat di Maajid, Auto Dicari Sutradara Tanah Air

Diketahui, Masjid Raya Baiturrahman merupakan masjid yang berdiri tegak di saat Aceh terkena bencana tsunami pada 2004 silam. Masjid itu tak rusak sedikit pun meski bangunan di sekelilingnya luluh lantak dihantam air laut.

Timnas Indonesia U-23 Banjir Ucapan Terima Kasih dari Netizen

Pemain 32 tahun itu tak sekadar mengucapkan selamat. Dia juga menuturkan doa agar Indonesia bisa cepat pulih dari krisis akibat pandemi COVID-19.

Mantan pemain Real Madrid dan Arsenal ini berharap Indonesia segera bangkit di semua sektor.

"Selamat hari kemerdekaan ke-76, untuk semua pengikut saya di Indonesia. Semua yang terbaik untuk negeri yang indah ini, semoga cepat pulih dari pandemi, tetap sehat dan tetap aman semuanya!" tulis Oezil.

Selama ini, Oezil memang dikenal sebagai pemain yang peduli dengan isu-isu sosial. Sebelumnya, dia juga ikut mendoakan ketika terjadi musibah banjir di Turki.

Oezil yang saat ini membela Fenerbahce baru saja memutus puasa golnya selama 18 bulan. Tak hanya itu, gol tunggal pemain berdarah Turki berhasil memberikan tiga poin perdana bagi Fenerbahce dengan kemenangan 1-0 saat menghadapi Adana Demispor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya