AS Roma Menang Tipis, Mourinho Akui Ketangguhan Trabzonspor

Jose Mourinho bersama AS Roma
Sumber :
  • Twitter/@ASRomaEN

VIVA – AS Roma mencatatkan hasil positif kala bertandang ke markas Trabzonspor di Medical Park Stadyumu, Turki, pada leg pertama babak play-off Liga Konferensi Eropa, Jumat dini hari WIB, 20 Agustus 2021. I Giallorossi menang 2-1.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Dua gol dari Roma tecipta dari Lorenzo Pellegrini menit 55 dan Eldor Shomurodov menit 81. Sementara itu, gol Trabzonspor tercipta dari Andreas Cornelius menit 64.

Usai memenangkan duel ketat, juru taktik Roma Jose Mourinho mengakui timnya kesulitan menghadapi Trabzonspor. Ia menyebut seperti play-off Liga Champions.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

“Ini bukan lawan level Liga Konferensi, ini lebih terasa seperti play-off Liga Champions,” ujar Mourinho dilansir dari Sky Sport Italia.

“Itu tidak mudah, mereka memiliki banyak pemain berpengalaman. Ada tekanan dan jika ada yang mengira ini akan mudah, mereka salah besar. Para fans juga memainkan peran mereka dengan atmosfer yang luar biasa," tambahnya.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Meski demikian, menurut Mourinho skuadnya tetap bermain solid. Ada perjuangan lebih dari segi ketahanan fisik bagi Roma.

“Tim tetap seimbang dan solid, itu yang penting. Kami berjuang sedikit meningkatkan fisik setelah istirahat, terutama mereka seperti Jordan Veretout dan Bryan Cristante yang belum berhasil melakukan banyak latihan kebugaran di pra-musim," ucapnya.

“Kekhawatiran yang saya miliki adalah bahwa kami mencapai zona bahaya berkali-kali tanpa mencetak gol, dan beberapa pemain tidak sepenuhnya mengikuti rencana taktis. Saya masih menyukai tim, kami menang dan perasaan saya akan tetap positif bahkan tanpa kemenangan,” kata dia.

Di leg kedua, gantian Roma yang akan menjamu Trabzonspor di Stadio Olimpico. Duel akan digelar 26 Agustus mendatang.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya