Fakta Mengerikan Timnas Inggris Usai Hancurkan Hungaria

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane
Sumber :
  • twitter.com/HKane

VIVA – Timnas Inggris melumat Hungaria dalam laga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Bertanding di Puskas Arena, Jumat dini hari WIB, 4 September 2021, Inggris menang dengan skor 4-0.

One Pride MMA 78: Panco dan Tabok-tabokan Mencuri Perhatian di Tengah Serunya Pertandingan MMA!

Inggris sempat dibuat frustrasi di babak pertama. Sejumlah peluang yang mereka ciptakan tak mampu berubah menjadi gol. Hingga turun minum, tim tuan rumah mampu meredam gempuran Inggris.

Di babak kedua, Inggirs pun mengamuk. Pada menit ke-55, Raheem Sterling membuka keunggulan. Pasukan Gareth Southgate menggandakan keunggulan pada menit ke-63 melalui Harry Kane.

Angga The Hitman Bangkit! Tumbangkan Supriandi Naibaho dengan TKO Brutal di One Pride MMA 78

Enam menit berselang Inggris semakin menjauh. Harry Maguire mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan usai memanfaatkan sepak pojok Luke Shaw

Allah Hapus Semua Ingatan Pria Ini, Hanya Ingat Satu Kata: Alhamdulillah

Gol penutup pesta gol Inggris tercipta pada menit ke-87. Gulacsi gagal mengantisipasi sepakan jarak jauh dari Declan Rice yang membuat bola bersarang ke gawang Hungaria. Inggris pun menang 4-0.

Kemenangan ini membuat Inggris semakin kukuh di puncak klasemen Grup I. Meraih meraih poin sempurna 12 dari empat laga. Sementara, Hungaria di peringkat ketiga dengan tujuh poin.

Berikut Fakta Mengerikan Timnas Inggris Usai hancurkan Hungaria, dikutip Opta:

1. Timnas Inggris tak terkalahkan dalam 14 pertandingan saat Raheem Sterling mencetak gol.

2. Inggris hanya kebobolan satu gol dari permainan terbuka dalam 1.331 menit Kalvin Phillips bermain (16 pertandingan)

3. Kekalahan 0-4 Hungaria dari Inggris adalah kekalahan kandang terbesar mereka di kualifikasi Piala Dunia.

4. Declan Rice adalah pemain West Ham pertama yang mencetak gol untuk Inggris di kualifikasi Piala Dunia/EURO sejak Trevor Brooking pada Juni 1981 (juga v Hungaria).

5. Harry Maguire kini telah mencetak lima gol untuk Inggris, dengan empat di antaranya tercipta melalui sundulan. 

6. Harry Kane mencetak gol dalam dalam 13 pertandingan kualifikasi EURO/Piala Dunia berturut-turut untuk Inggris. Secara total ia sudah menciptakan 17 gol di kualifikasi EURO/Piala Dunia.

7. Raheem Sterling terlibat langsung dalam 16 gol dari 11 pertandingan kualifikasi terakhirnya di EURO/Piala Dunia (10 gol, 6 assist). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya