Liverpool Pesta Gol di Markas Porto, Trio Firmansah Tampil Tajam

Pertandingan FC Porto vs Liverpool
Pertandingan FC Porto vs Liverpool
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool mendulang tiga angka saat menjalani matchday kedua Grup B Liga Champions. Mereka melawat ke Estadio Do Dragao, markas FC Porto, Rabu dini hari WIB 29 September 2021, dan sukses pesta gol dengan kemenangan 5-1.

Bermain di kandang lawan tak lantas membuat Liverpool memilih untuk tidak bermain lepas. Mereka justru coba langsung memberi tekanan sejak menit awal ke lini pertahanan FC Porto.

Hasil positif didapatkan anak asuh Juergen Klopp pada menit 18. Mohamed Salah berhasil menyambar bola rebound yang membuat kiper FC Porto, Diogo Costa harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Tertinggal satu gol membuat FC Porto langsung bermain menyerang. Beberapa kali mereka bisa menciptakan peluang, tapi sayang tak menjadi gol.

Pada menit akhir babak pertama, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor. Wasit sempat memantau video assistant referee (VAR), tapi kemudian mengesahkan gol tersebut.

Meski unggul dua gol, Liverpool masih tetap mempertahankan permainan menyerang. Mereka nampak ogah memberi kesempatan kepada tuan rumah untuk bisa mengembangkan permainan.

Pada menit 60, Salah kembali memaksa Diogo Costa untuk memungut bola dari dalam gawang untuk ketiga kalinya. Pemain asal Mesir itu memperlihatkan penyelesaian akhir yang bagus.