Kembali ke San Siro, Donnarumma Disoraki Fans AC Milan

Ferran Torres bobol gawang Timnas Italia
Sumber :
  • Football Italia

VIVA – Pengalaman buruk dialami Gianluigi Donnarumma yang dicemooh para fans AC Milan setiap kali dia menyentuh bola di laga semifinal UEFA Nations League antara Italia kontra Spanyol. Sampai pemain lawan Sergio Busquets harus menghiburnya.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Kiper muda Italia tersebut meninggalkan AC Milan di musim panas lalu dengan status bebas transfer setelah menolak menandatangani kontrak baru dan dia memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Dan laga Italia kontra Spanyol menjadi kepulangannya yang pertama ke San Siro sejak pindah dari AC Milan. Seperti yang diprediksi, sekelompok pendukung AC Milan mencemoohnya setiap kali dia menyentuh bola di pertandingan tersebut.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seperti dilansir Football Italia, Kamis 7 Oktober 2021, bahkan para pemain Spanyol menyadari situasi panas di San Siro. Sergio Busquets pun tampak sempat menghampiri Donnarumma dan memberinya tepukan menenangkan di bahunya.

Ini bukan pertama kalinya pendukung Milan memanfaatkan laga internasional untuk mencemooh Donnarumma karena perselisihan kontrak. Sebelumnya, mereka mengejeknya dan melambaikan uang di depan kiper itu di Piala Eropa U-21.

Solidaritas Palestina, Ribuan Warga Spanyol Turun ke Jalan Desak Pemerintah Boikot Israel

Sementara itu, di pertandingan ini sendiri Italia kalah dari Spanyol. Bermain di San Siro, Rabu 6 Oktober 2021 (Kamis dini hari WIB), Italia yang dipaksa bermain dengan 10 orang dikalahkan La Roja dengan skor 2-1.

Timnas Italia vs Spanyol

Photo :
  • instagram

Di babak pertama, Spanyol bahkan langsung unggul 2-0. Tak butuh waktu lama untuk Spanyol memecah kebuntuan. Menit 17, tendangan voli Ferran Torres menyambar umpan silang dari Mikel Oyarzabal tidak mampu dibendung kiper Gianluigi Donnarumma.

Unggul 1-0 membuat Spanyol semakin percaya diri. Mereka berhasil terus menekan Italia. Sedangkan kubu tuan rumah hanya berusaha mencari celah melakukan serangan balik. Nasib apes bagi Italia di menit 42. Mereka harus bermain dengan 10 orang usai Leonardo Bonucci terkena kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat Spanyol semakin merajalela. Pada injury time babak pertama, mereka bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 kembali melalui aksi Torres yang bekerja sama dengan Oyazabal.

Pada babak kedua Italia melakukan sejumlah perubahan. Mereka tampil lebih solid. Meski dikurung oleh Spanyol, tapi tidak ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh kubu lawan. Malah Italia bisa mencuri gol balasan di menit 83.

Federico Chiesa memberikan umpan manis kepada Lorenzo Pellegrini yang mudah dikonversi menjadi gol untuk memperkecil ketertinggalan. Skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga akhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya