Cristiano Ronaldo Hattrick di Laga Portugal Vs Luksemburg

Cristiano Ronaldo mencetak gol saat Portugal melawan Luksemburg
Sumber :
  • twitter.com/selecaoportugal

VIVA – Timnas Portugal menjamu Luksemburg dalam pertandingan lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bermain di Algarve Stadium, Rabu dini hari WIB 13 Oktober 2021, Selecao menang dengan skor 4-0.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Portugal sudah lebih dulu mendapatkan hadiah penalti. Sebabnya, pemain Luksemburg, Sebastien Thill melakukan pelanggaran.

Setelah meniup peluit, wasit kemudian memilih melihat video assistant referee (VAR) untuk memastikan keputusan. Setelah itu dia yakin untuk menunjuk titik putih.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Portugal mempercayakan tendangan penalti itu kepada Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 tak menyia-nyiakan peluang sehingga bisa membawa timnya unggul 1-0 atas Timnas Luksemburg.

Cristiano Ronaldo jelang pertandingan Portugal melawan Luksemburg

Photo :
  • twitter.com/selecaoportugal
Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Berselang dua menit kemudian, drama wasit meniup peluit penalti lalu melihat VAR kembali terjadi. Dan lagi-lagi Portugal mendapatkan hadiah penalti.

Untuk kali ini, Ronaldo harus dua kali melakukan tendangan penalti. Karena pada kesempatan pertama, meski bola masuk, tapi wasit memintanya untuk mengulang. Beruntung pada kesempatan kedua, dia masih tetap berhasil mengkonversi menjadi gol.

Pada menit 18, Portugal berhasil unggul 3-0 atas tim tamu. Kali ini giliran Bruno Fernandes yang mencatatkan nama di papan skor usai menerima umpan dari Bernardo Silva.

Keunggulan Selecao dengan skor 3-0 atas Luksemburg menjadi hasil babak pertama. Ini membuat mereka menjadi lebih percaya diri menjalani babak kedua.

Usai turun minum, Portugal tak mau mengurangi intensitas serangan mereka. Beberapa kali peluang berbahaya ke gawang Luksemburg bisa tercipta.

Tapi, baru pada menit 69, Portugal bisa menambah keunggulan menjadi 4-0. Tendangan sepak pojok yang dilepaskan Bruno Fernandes disambar dengan sundulan oleh Joao Palhinha.

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • twitter.com/Cristiano

Pada pengujung pertandingan, Ronald mencetak hattrick ke gawang Luksemburg. Umpan silang dari Ruben Neves diteruskan dengan sangat baik.

Wasit sempat melihat VAR. Tapi setelah itu dia memastikan gol yang dicetak Ronaldo sudah sah. Ini jadi penutup kemenangan 5-0 Portugal atas Luksemburg.

Tambahan tiga angka masih menempatkan Portugal pada urutan kedua klasemen dengan raihan 16 poin hasil dari enam pertandingan. Mereka tertinggal satu angka dari Serbia yang sudah bermain sebanyak tujuh kali.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio; Ruben Dias, Pepe, Nuno Mendes, Joao Cancelo, Joao Palhinha (Ruben Neves 73'), Joao Moutinho (Joao Mario 65'), Bruno Fernandes (Goncalo Guedes 80'), Cristiano Ronaldo, Andre Silva (Rafael Leao 73'), Bernardo Silva (Matheus 80').

Luksemburg: Anthony Moris; Dirk Carlson, Maxime Chanot, Mica Pinto (Edvin Muratovic 87'), Laurent Jans, Sebastien Thill (Maurice Deville 46'), Leandro Barreiro, Christopher Martins Pereira, Gerson Rodrigues, Olivier Thill (Yvandro Borges Sanches 46'), Daniel Sinani (Eric Veiga 87').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya