5 Striker Terbaik di Dunia Saat Ini, Nomor 1 Bukan Ronaldo atau Messi

Striker terbaik di dunia
Striker terbaik di dunia
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Striker terbaik di dunia sering menjadi hal menarik untuk dibahas dalam dunia sepak bola. Karena, musim ini telah banyak striker yang unjuk gigi bersama dengan klub-klub raksasa. Nama-nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pun tidak pernah absen dari daftar strikter terbaik di dunia. Penyerang atau striker adalah posisi paling berpengaruh dan paling populer di dunia sepak bola. Karena pemain depan mempunyai tugas utama untuk mencetak gol ke gawang lawan. Pada tahun ini, banyak sekali striker dengan kemampuan dan skill hebat sehingga sulit untuk mengurutkannya. Para striker ini dikenal sebagai salah satu top skor pada liga top Eropa dengan jumlah gol terbanyak. Posisi penyerang ini menjadi posisi paling depan dalam formasi sepak bola.

Sebuah tim sepak bola umumnya mempunyai 1-2 penyerang, tapi bisa juga dengan 3 penyerang dengan 1 striker  dan 2 winger, dan bahkan bisa saja dengan 4 penyerang yang terdiri atas 2 striker dan 2 winger. Dalam dunia sepak bola terdapat jenis pemain lain misalnya penyerang tengah, second striker, winger, dan gelandang serang. Selain nama Cristiano Ronaldo yang selalu masuk ke dalam daftar striker terbaik di dunia, nama-nama lain pun turut berperan. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran mengenai siapa saja yang menjadi striker terbaik di dunia saat ini, simak ulasan berikut yang disadur dari Sport Skeeda.

Lalu, Siapa Saja Striker Terbaik di Dunia?

5. Cristiano Ronaldo (Juventus & Manchester United)

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Twitter

Nama Cristiano Ronaldo terus unggul untuk level individu, walaupun tim yang diwakili Ronaldo tahun ini sudah melewati masa-masa sulitnya. Musim lalu, di Juventus, Ronaldo berhasil meraih Capocannoniere, sesudah menyelesaikan sebagai pencetak gol terbanyak pada Serie A. Superstar Manchester United ini mencetak 29 gol liga guna mendapatkan penghargaan. Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak pada Euro musim panas ini, dirinya berhasil mencetak lima gol dan memberikan satu assist walaupun memperlihatkan penampilan buruk Portugal pada turnamen.

Ronaldo pulang ke Manchester United di tengah beredarnya gembar-gembor musim panas ini dan telah terbukti menjadi tambahan penting untuk penyerang MU. Pemain berusia 36 tahun itu sudah mencetak enam gol pada seluruh kompetisi untuk klub di musim ini, termasuk kemenangan pada menit akhir melawan Villarreal dan Atalanta di Liga Champions UEFA.