Terseok di Serie A, Juventus Usung Misi Khusus di Liga Champions

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Juventus mengusung misi khusus untuk lolos fase grup lebih cepat ketika menjamu Zenit St. Petersburg pada lanjutan Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu dini hari WIB, 3 November 2021.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Bianconeri berpeluang jadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar andai bisa mencuri poin penuh dari Zenit. Sejauh ini, mereka masih sempurna di puncak klasemen Grup H dengan koleksi 9 poin dari tiga kemenangan.

Kemenangan dari Zenit bakal memastikan langkah Bianconeri ke fase gugur lebih cepat. Sebab, perolehan poin mereka dipastikan tak bakal terkejar tiga tim lainnya dengan tersisa dua pekan.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Misi tersebut diusung pelatih Massimiliano Allegri demi meningkatkan moral Paulo Dybala cs yang sedang terpuruk usai menelan dua kekalahan beruntun di Serie A. Imbasnya, mereka terlempar ke urutan sembilan klasemen sementara dengan 15 poin.

Pertandingan Hellas Verona vs Juventus

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen
5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Maka itu, juru taktik asal Italia ingin Bianconeri bisa memberikan penampilan terbaik di kompetisi Eropa. Selain mewujudkan misi lolos lebih cepat, kemenangan bakal menaikkan moral Bianconeri dalam mengarungi kompetisi yang masih panjang.

"Kami bisa mencapai target pertama kami pada musim ini (lolos ke babak 16 besar Liga Champions) dan mencapainya akan sangat brilian dengan dua pertandingan tersisa," ujar Allegri dikutip situs resmi UEFA.

Juventus merayakan kemenangan

Photo :
  • Juventus

Lebih lanjut, Allegri juga tak lupa mengingatkan pada anak-anak asuhnya agar bisa menjaga fokusnya sepanjang laga. Sebab, Zenit memiliki sejumlah pemain yang ganas di kotak penalti lawan.

"Zenit memiliki pemain berteknik yang sangat tahu bagaimana caranya mencetak gol. Bagaimanapun, semuanya ada di tangan kami," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya