Fakta Mengerikan Ronaldo Usai Selamatkan MU di Kandang Atalanta

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Atalanta
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Cristiano Ronaldo menyelamatkan Manchester United dari kekalahan di markas Atalanta. MU bertandang ke Gewiss Stadium pada laga lanjutan Grup F Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 3 November 2021.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Setan Merah dua kali tertinggal dan nyaris kalah. Untung saja mereka punya Ronaldo yang memiliki mental juara. Pemain POrtugal itu menjadi penyelamat usai mencetak gol penyeimbang pada masa injury time babak kedua.

Pada laga tersebut, MU sudah kebobolan sejak menit ke-12. Adalah Josip Ilicic.yang mencatatkan namanya di papan skor.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Namun, pada injury time babak pertama, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Cristiano Ronaldo. Hingga jeda, skor 1-1 tetap bertahan.

Pada menit ke-58, tim tuan rumah yang berhasil menggandakan keunggulan berkat gol dari Duvan Zapata. 

Olla Ramlan Dicibir Netizen Pakai Dress Ketat saat Hadiri Pernikahan Rizky Febian-Mahalini

Pertandingan Atalanta vs MU

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Ketika pertandingan tampak akan berakhir dengan kemenangan untuk Atalanta, Ronaldo menjadi penyelamat Manchester United. Bola hasil tendangan keras Ronaldo pada menit ke-90+1 menghujam deras gawang Atalanta.

Sampai laga berakhir, skor imbang 2-2 menghiasai duel Atalanta versus Manchester United.

Tambahan satu poin tersebut membuat Tim Setan Merah masih berada di puncak Grup F dengan nilai tujuh. Adapun Atalanta di tempat ketiga dengan nilai lima.

Usai pertandingan dan dua golnya pada malam ini, Ronaldo mencatatkan sebuah fakta mengerikan. Seperti apa? Berikut rangkukamnnya dilansir Opta:

1. Cristiano Ronaldo (36 tahun & 270 hari) adalah pemain tertua yang mencetak 2+ gol dalam satu pertandingan untuk Manchester United di kompetisi Eropa.

Pertandingan Atalanta vs MU

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

2. Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama yang mencetak gol dalam empat penampilan Liga Champions berturut-turut untuk Manchester United sejak Ruud van Nistelrooy pada April 2003 (dalam sembilan pertandingan).

3. Cristiano Ronaldo kini telah mencetak 126 gol di semua kompetisi untuk Manchester United (303 penampilan), jumlah yang sama dengan yang dicatatkan oleh manajernya saat ini Ole Gunnar Solskjaer untuk Setan Merah (366 penampilan).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya