5 Calon Kuat Peraih Penghargaan Pemain terbaik FIFA 2021, Ada Ronaldo!

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Pemain terbaik FIFA 2021 akan segera diumumkan dan beberapa nama berpeluang untuk mendapatkan gelar tersebut. Salah satu tolak ukur dari didapatkannya gelar tersebut adalah performa yang ditampilkan di lapangan hijau. Selain itu, ada empat kategori voters pada penganugerahan pemain terbaik FIFA 2021 ini. Mereka terdiri atas jurnalis yang negaranya terafiliasi dengan FIFA, fans terpilih, pelatih tim nasional, dan juga kapten. Seperti yang kita ketahui bahwa penghargaan ini adalah salah satu penghargaan individu bergengsi dalam dunia sepak bola.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Walaupun tahun lalu, penganugerahan Ballon dOr sempat dibatalkan karena adanya pandemi COVID-19, Penghargaan Pemain Terbaik FIFA tetap digelar dan Robert Lewandowski berhasil memboyong penghargaan pada tahun tersebut. Tidak seperti tahun sebelumnya, tidak mudah untuk memprediksi siapa yang akan memenangkan penghargaan pemain terbaik FIFA pada tahun. Namun, kami sudah memegang lima nama calon pemain terbaik FIFA 2021, untuk lebih lengkapnya simak ulasan berikut yang disadur dari Sport Skeeda.

Lantas, Siapa Saja Calon Pemain Terbaik FIFA 2021?

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

1. Jorginho

Jorginho

Photo :
  • instagram
Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Dapat dikatakab bahwa dia aalah salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia sepak bola saat ini. Pemain asal Italia tersebut sudah sangat keren dalam hal teknis dan juga sudah memainkan peran penting untuk Chelsea dalam menjuarai Liga Champions UEFA pada musim 2020-2021. Ia juga berhasil menjadi pemain kunci di lini tengah Italia ketika memenangkan EURO 2020. Ketenangannya ketika berada di bawah tekanan adalah salah satu hal yang sudah menjadikan ia sebagai gelandang bertahan.

Selain itu, kemenangan bersama Italia maupaun Chelsea mungkin tidak bisa dikaitkan dengan kehebatan individu. Tapi, sangat sulit mengabaikan apa yang sudah dilakukan dan diraih oleh Jorginho pada kedua tim tersebut. terlebih, ia juga sudah dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA awal musim ini. Oleh karena itu, wajar saja apabila Jorginho menjadi salah satu kandidat kuat peraih penghargaan pemain terbaik FIFA 2021.

2. Karim Benzema

Karim Benzema

Photo :
  • instagram

Karim Benzema sudah menunjukkan performa tajamnya bersama dengan Real Madrid tahun lalu. Dari 46 pertandingan dalam semua kompetisi yang diikuti Real Madrid, penyerang yang berasal dari Prancis tersebut berhasil mengoleksi 30 gol. Ketajaman tersebut dipertahankan oleh Benzema di musim ini. Dari 15 pertandingan di seluruh kompetisi, ia berhasil mengoleksi 14 gol dan 8 assist. Beberapa pemain sepak bola menjagokan Karim Benzema sebagai peraih trofi Ballon dOr dan juga pemain terbaik FIFA 2021.

3. Robert Lewandowski

Bomber Timnas Polandia, Robert Lewandowski.

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

Mesin gol, adalah dua kata yang disematkan ke dalam diri seorang Robert Lewandowski. Bersama dengan Bayern Munich, ia tampil sangat luar biasa. Pada musim lalu, ia berhasil mengantongoi 48 gol dari 41 pertandingan di seluruh kompetisi. Sementara untuk musim ini, Robert sudah mencetak 23 gol hanya dengan 17 pernadingan. Oleh sebab itu, bila dilihat dari performa individu, ia sangat layak dinobatkan menjadi pemain terbaik FIFA 2021.

Pemain PSG, Lionel Messi

Photo :
  • instagram.com/psg

La Pulga dikabarkan sudah resmi memenangkan trofi bergengsi dalam dunia sepak bola, Ballon dOr 2021. Kabar tersebut sudah diumumkan oleh media yang berasal dari Prancis, France Football yang mengumumkan bahwa Lionel Messi yang sudah memenangkan trofi tersebut. Sesudah Ballon dOr, Messi juga bisa melengkapi gelarnya tahun ini dengan memenangkan trofi sebagai pemain terbaik FIFA 2021. Messi dijagokan akan memenangkan trofi ini daripada nama-nama yang lainnya. La Pulga berhasil menjadi top skor Liga Spanyol 2020-2021 dan Copa America 2021. Bahkan, ia juga berhasil membawa Argentina sebagai juara Copa America 2021.

Alasan Performa Ronaldo Masih Berada di Puncak

Photo :
  • instagram.com/cristiano/

Cristiano Ronaldo juga menjadi salah satu nama calon pemain terbaik FIFA 2021 dan mempunyai penampilan luar biasa di level individu. Pemain timnas Portugal ini sukses meraih Sepatu Emas Serie A dengan Raihan 29 gol pada 33 penampilan untuk Juventus di musim 2020-2021. Selain itu, pemain yang tengah berusia 36 tahun tersebut juga sukses meraih Sepatu Emas pada Euro 2020 dengan memberikan lima gol dan satu assist pada empat pertandingan.

Selain itu, ayah empat anak ini juga berhasil mencetak gol internasional terbanyak tahun ini dengan 115 gol. CR7 mungkin saja sudah kehilangan kecepatan dalam beberapa tahun belakangan, namun dia tidak kehilangan ketajaman untuk mencetak dan menyelamatkan timnya. Tim yang sekarang dibela Ronaldo belum tampil dengan baik dan masih kurang trofi utama, sehingga menjadi hambatan untuk dirinya dalam meraih penghargaan pemain terbaik FIFA 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya